Cara Daftar Internet Banking BCA

Cara Daftar Internet Banking BCA - Tiap-tiap nasabah yang meletakkan uangnya di Bank BCA dan memiliki kartu ATM BCA memiliki hak untuk menggunakan fitur Internet Banking BCA. Cara daftar Internet Banking BCA sebelumnya nasabah wajib mempunyai identitas pengguna atau User ID dan nomor PIN yang didapatkan bilamana Nasabah membuat pendaftaran di mesin ATM BCA. Nasabah pun boleh membuat pendaftaran Internet Banking BCA melalui CS di seluruh kantor cabang BCA. Ketika Nasabah membuat pendaftaran melalui Customer Service maka User ID akan dikirim via email yang dicatatkan ketika pendaftaran dan PIN yang dipakai kali pertama ialah PIN dari Kartu ATM BCA.
cara registrasi internet banking bca,pendaftaran internet banking bca,banking bca via atm,banking bca lewat hp,klikbca,banking mandiri,mobile banking bca,banking bni,
baca juga : Cara Daftar Instagram

Cara daftar Internet Banking BCA menggunakan ATM adalah sebagai berikut :

- Sisipkan kartu ATM BCA dan ketikkan PIN anda.
- Pada menu utama pilih 'Daftar Autodebet'
- Berikutnya pilih menu 'Internet Banking'
- Ketikkan 6 digit PIN kemudian ketikkan kembali untuk verifikasi.
- Bila pendaftaran sukses maka akan diberikan print out yang memuat User ID.

Sesudah langkah pendaftaran melalui ATM selesai, sesudah itu yang mesti Anda kerjakan ialah meng-aktifasi Internet Banking Klik BCA menggunakan website Klik BCA. Pertama buka dulu website Klik BCA di alamat https://ibank.klikbca.com. Maka terlihat Syarat dan Ketentuan Internet Banking BCA, baca dulu seluruhnya kemudian baru klik tombol 'Setuju'. Sesudah itu ketikkan alamat e-mail aktif, 16 digit nomer kartu ATM BCA yang terdapat dibelakang kartu, User ID yang tertera pada struk serta PIN yang sebelumnya anda buat. Selanjutnya log-in lagi memakai User ID dan PIN.

Berikut adalah tips aman menggunakan Internet Banking BCA :

- Nasabah tak boleh meninggalkan komputer atau laptop ketika kondisi logon, bila ingin meninggalkan komputer untuk suatu keperluan maka anda harus log out lebih dulu.

- Nasabah tak boleh menginformasikan User ID serta PIN pada orang lain untuk memperoleh hadiah maupun tujuan lain tak terkecuali kepada anggota keluarga maupun teman, selain untuk membuat transaksi khusus yang mewajibkan Nasabah menginformasikan User ID, diantaranya transaksi pembelian barang maupun jasa via internet

- Tak menuliskan User ID serta PIN di meja, komputer, laptop maupun alat penyimpanan lain yang mungkin saja dilihat oleh seseorang.

- User ID dan PIN mesti dipakai secara hati-hati supaya tak diintip oleh seseorang.

- Tak memakai PIN Internet Banking yang disarankan oleh seseorang maupun yang gampang untuk ditebak misalnya tanggal lahir maupun kombinasi angka darinya, nomer handphone dan lainnya.

- Selalu memakai komputer atau laptop pribadi ketika menggunakan Internet Banking BCA dan jangan sekali-kali memakai komputer yang dibuka oleh sejumlah orang.


User ID dan PIN untuk penggunaan Internet Banking BCA akan diblokir bila:

- Keliru meng-inputkan PIN 3 kali terus-menerus ketika log-in.
- Keliru mengisikan angka KeyBCA 3 kali beruntun ketika bertransaksi keuangan.
- Meminta penggantian Kartu ATM dan melaporkan bahwa Kartu ATM anda hilang.
- User ID dan PIN yang anda gunakan sudah diketahui orang lain dan anda melaporkannya ke pihak bank.