Cara Daftar Kartu Kuning Online

Cara Daftar Kartu Kuning Online - Untuk keperluan melamar pekerjaan, ada sejumlah hal yang mesti disediakan supaya lulus tes administrasi. Umumnya syarat yang diperlukan berupa SKCK, KTP, dan Kartu Kuning. Contohnya melamar CPNS. Para pelamar CPNS diharuskan mempunyai Kartu Kuning. Saat ini seseorang tak usah mengantri lama untuk dapat memperoleh Kartu Kuning karena sudah tersedia via online. Berikut adalah cara daftar Kartu Kuning online :
cara membuat kartu kuning online,cara buat kartu kuning online,tata cara membuat kartu kuning,kartu kuning depnaker,kartu kuning di kecamatan,
baca juga : Cara Daftar KakaoTalk

Pertama akses website dengan alamat http://infokerja.depnakertrans.go.id. Pilih saja menu Pencaker untuk pendaftaran. Masukkan informasi yang diwajibkan dengan komplet. Untuk kolom user ID, bisa dimasukkan menurut selera akan tetapi tak memakai spasi. Ketikkan password yang dikehendaki menggunakan password yang mudah diingat untuk keperluan login. Cara daftar Kartu Kuning online berikutnya adalah pengisian Data Regional, masukkan tiap kolom data yang diperlukan menurut KTP. Pada isian Data Pribadi, pada kolom gelar depan masukkan gelar anda dan tidak boleh diketikkan nama anda. Bila tak mempunyai gelar maka bisa dikosongi. Begitupun untuk gelar di belakang. Dimasukkan menurut aturan pengisian gelar di depan.

Pada kolom Data Harapan, lengkapi semuanya menurut yang diharapkan. Pada kolom Negara yang diharapkan, boleh dikosongi bila memilih bekerja di Indonesia saja. Pada kolom golongan dan jenis golongan diisikan menurut yang dikehendaki atau yang hampir sama. Sesudah diisi seluruhnya secara komplet dan betul, berikut tekan tombol Kirim. Maka akan terlihat halaman baru yang memuat data diri yang telah dimasukkan sebelumnya. Selanjutnya anda akan diharuskan mengupload foto anda. Ukuran foto ada baiknya tak kelewat besar. Paling banyak 100 kb supaya cepat diupload. Berikutnya anda akan diwajibkan melengkapi data form. Bila sudah mengetikkan riwayat pendidikan dan keterampilan, tekan tombol Simpan Perubahan. Tekan tombol Simpan bila seluruhnya sudah diisi hingga ke riwayat pekerjaan. Riwayat pekerjaan diisikan bila sudah sempat bekerja sebelumnya dan mempunyai surat pengalaman kerja yang nantinya akan dilampirkan ketika mengambil kartu di kantor Disnaker.

Cara daftar Kartu Kuning berikutnya adalah membuat verifikasi di kantor Disnaker setempat untuk mencetak Kartu Kuning (AK1). Sertakan juga sejumlah persyaratan berupa : KTP Ijazah terakhir, pas foto uk. 2x3 cm 2 lbr. Di samping untuk mengajukan Kartu Kuning, situs itu pun dapat untuk memberikan info lowongan kerja atau juga perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Lewat situs itu, perusahaan bisa mendapatkan calon pegawai yang diinginkan menurut spesifikasi. Begitupun dengan pencari kerja. Mereka dapat memperoleh pekerjaan yang relevan dengan bakat, ketrampilan dan minat mereka. Adanya website dari Depnakertrans itu mampu menjembatani antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan pekerja baru.