Cara Daftar PayPal

Cara Daftar PayPal - Pada bisnis online terdapat berbagai sistem pembayaran seperti transfer rekening bank lokal sampai pemakaian uang virtual. Tak seperti proses transfer rekening bank lokal yang mudah, sistem pembayaran online menggunakan uang virtual mempunyai mekanisme kompleks. Di samping itu juga mengikutsertakan third party berupa Secure Payment Gateway serta Credit Card Authorization Service antara lain PayPal.
PayPal Inc. ialah layanan kirim uang elektronik mengambil alih cara lama. PayPal merupakan sarana pembayaran virtual yang terbanyak dipakai di internet sebagai alat pembayaran teraman. Untuk cara daftar Paypal, Anda mesti menggenapi beberapa ketentuan diantaranya mempunyai alamat e-mail aktif, berumur paling tidak 18 tahun dan memiliki kartu kredit atau vcc (virtual credit card). Tahap tahap mendaftar PayPal adalah sebagai berikut :

- Akses alamat PayPal di www.Paypal.com. Setelah terbuka, lihatlah di sebelah atas, pilih salah satu, Anda hendak menciptakan account PayPal Pribadi atau Bisnis. Kemudian tekan tombol ” Daftar” di sebelah atas kanan, selanjutnya akan dibawa pada halaman selanjutnya.

- Tentukan tipe account yang Anda kehendaki, misalnya account “Primer” yang dapat dipakai untuk membeli ataupun menerima uang via online.

- Isikan informasi pribadi Anda di kolom yang tersedia, selanjutnya tekan ikon “Setuju dan Buat Rekening”.

- Selanjutnya akan tersedia halaman verifikasi yang mana Anda mesti mengisikan kode di kolom yang ada, kemudian klik ikon “Lanjutkan”.

- Tekan tombol “Masuk ke Rekening Saya”. Selanjutnya akan terlihat halaman account PayPal Anda.

- Sebagai kelanjutan cara daftar PayPal, tidak boleh ketinggalan mengkonfirmasi pendaftaraan anda lewat e-mail. Periksa e-mail. Tekan link untuk konfirmasi yang terdapat pada e-mail dari PayPal tadi.

- Sesudah membuat konfirmasi di e-mail PayPal, selanjutnya akan terbuka halaman baru yang mana Anda kudu mengisikan password PayPal Anda. Password tersebut ialah password yang Anda ciptakan ketika mendaftar pertama kali.

- Berikutnya Anda bakal dibawa ke halaman untuk membuat pertanyaan security. Pertanyaan tersebut akan ditanyakan saat lupa password PayPal anda. Untuk itu pastikan Anda menggunakan pertanyaan sekaligus jawaban yang gampang diingat. Sesudah menentukan pertanyaan dan melengkapinya dengan jawaban di kolom yang tersedia, tekan tombol “Kirimkan".

- Hingga tahap ini sebetulnya Anda telah sukses mempunyai account Paypal. Berikutnya Anda dapat mengakses rekening PayPal Anda untuk mengisikan informasi credit card Anda. Untuk diingat bahwa account aktif masih harus diverifikasi oleh PayPal supaya account itu dapat dipakai untuk membuat pembelian ataupun menerima pembayaran. Supaya account PayPal tadi memperoleh status “Verified”, Anda wajib meng-input data credit card ataupun juga virtual credit card (VCC) Anda ke dalam account PayPal Anda. Bila sudah maka tak butuh waktu lama, akun PayPal anda akan tertera "Verified"