Cara Daftar Umroh

Cara Daftar Umroh - Melaksanakan ibadah haji dan umrah merupakan cita-cita dan harapan segenap umat islam di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Sebab pergi ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umroh atau haji merupakan satu langkah untuk umat islam dalam melengkapi Rukun Islam. Akan tetapi ongkos yang mahal menjadikan banyak orang islam merasa berat dan seolah-olah harapan dan keinginan itu sebatas angan-angan yang tak bakal pernah kesampaian. Untuk pengetahuan, umroh lain dengan haji dimana umroh bisa dikerjakan sewaktu-waktu sepanjang tahun, maksudnya bisa dijalankan setiap saat. Namun kegiatan umrah dilarang dikerjakan pada hari Arofah ataupun Hari Raya Idul Adha.
daftar umroh online,daftar umroh,
baca juga : Cara Daftar Twitter

Ada bermacam umrah dimana yang lazim ialah umrah dengan digabungkan bersama penyelenggaraan ibadah haji misalnya haji tamattu. Ada juga umrah yang tak berhubungan dengan pelaksanaan haji misalnya umrah Mufradah, umrah Tamattu’ dan umrah Sunah. Cara daftar umroh lebih sederhana daripada daftar haji. Adapun persyaratan umroh secara umum adalah sebagai berikut :

1. Melengkapi formulir pendaftaran

2. Memiliki Paspor yang berlaku paling tidak 1 tahun dengan nama pada paspor paling tidak terdiri dari tiga kata misalnya : Ahmad Firdaus Maulana atau Ahmad Firdaus Bin Maulana.

3. Fotokopi KTP yang masih aktif sebanyak 2 lembar

4. Kartu Keluarga sebanyak 2 lembar dan surat nikah untuk pasangan suami-istri

5. Akte kelahiran untuk peserta anak-anak

6. Pasfoto terbaru yang mempunyai persyaratan : memiliki background berwarna putih, close up dengan wajah 80 % dan tubuh 20 %. Untuk yang ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 lembar dan ukuran 4 x 6 cm sebanyak 6 lembar

7. Buku vaksinasi meningitis yang diperoleh dari dinas Kesehatan Pelabuhan Transportasi

8. Bagi jama'ah dengan resiko tinggi diwajibkan tersedianya pendamping keluarga dan diberitahukan ketika melakukan pendaftaran.

9. Melunasi DP sebanyak $ 500

10. Seluruh persyaratan umroh diberikan selambat-lambatnya sebulan menjelang keberangkatan.

Biasanya biaya yang dibayarkan sudah meliputi : tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi, biaya transportasi ketika di tanah suci, biaya pengurusan Visa negara yang didatangi, konsumsi 3 kali sehari, panduan manasik menjelang keberangkatan, Air zam-zam 10 l tiap jamaah dan juga mendapatkan sejumlah perlengkapan berupa kain ihram, mukena, tas, seragam, buku bimbingan manasik.

Namun untuk keperluan pribadi misalnya : telepon, fax, laundry, tambahan pengeluaran untuk memenuhi aturan di tanah suci, adanya kegiatan tambahan, adanya kelebihan bagasi, biaya pengurusan surat muhrim jika dibutuhkan, pengecekan kesehatan dan biaya vaksinasi meningitis, ongkos perawatan dan pengobatan untuk jamaah yang menderita sakit dalam perjalanan, hilangnya barang-barang, ongkos pengurusan paspor, Fiskal, airport tax, handling dan kursi dorong tak termasuk dalam biaya yang sudah dibayarkan.