3 Cara Cek HP Nokia Untuk Memastikan Keasliannya

3 Cara Cek HP Nokia Untuk Memastikan Keasliannya - Handphone saat ini kian menjamur dan canggih. Smartphone dari berbagai vendor terkemuka makin menjejali pasar. Persaingan yang ada menyebabkan sebagian oknum ada yang mencoba memproduksi handphone tiruan untuk dijual. Nokia adalah salah satu merek yang banyak ditiru. Dengan tampilan yang nyaris sama namun dengan kualitas yang apa adanya, Nokia tiruan itu berusaha mengelabui konsumen. Bila anda adalah seorang yang dari dulu loyal dengan merek yang satu ini, tentu menginginkan memiliki Nokia asli. Anda perlu tahu cara cek HP Nokia yang asli dari yang palsu :
cek keaslian hp nokia,cek hp nokia asli,cara cek hp nokia,cara cek tipe hp nokia,cara cek kondisi hp nokia,cara cek hp nokia asli atau palsu,
baca juga : Cara Cek Garansi Samsung Android Via Online

1. Cermati OS yang digunakan.
Jika sebelum ini anda sudah pernah menggunakan handphone Nokia asli, tentu dapat merasakan operating system Nokia asli dibanding operating system handphone lain. Nokia tiruan seringnya memakai operating system bikinan China.

2. Cermati baterai yang dipakai.
Jika anda diijinkan mengecek baterai di dalamnya maka pada prangkat Nokia asli mempunyai stiker hologram 3 dimensi dari Nokia. Apabila ponsel Nokia yang dijual kepada anda dengan baterai lain maka anda curiga. Stiker hologram 3 dimensi dari Nokia terlihat sangat berbeda dibanding stiker abal-abal walaupun tulisan di dalamnya sama. Anda mesti cermat mengamatinya

3. Cek dengan kode rahasia Nokia
Teknik mujarab yakni memakai kode rahasia Nokia. Nokia memberikan kode di tiap handphone yang dijualnya sesuai dengan lokasi produksi. Tiap negara yang jadi lokasi produksi unit HP Nokia mempunyai kode berbeda. Artinya tiap handphone Nokia asli pun mungkin pula mempunyai mutu berbeda. Cara mengecek kode rahasia ini adalah menggunakan dial ke *#06# , maka akan keluar kode IMEI sebanyak 15 digit. Deretan angka IMEI pada urutan 7 dan 8 adalah kode negara dimana handphone Nokia itu diproduksi. Memakai teknik ini maka anda pun bisa mengetahui kualitas perangkat Nokia itu. Berikut adalah kode angka pada IMEI urutan ke 7 dan 8 yang menunjukkan kualitas dan negara asal produksi HP Nokia :

Angka 13 berarti Nokia yang berasal dari Azerbaijan yang memiliki mutu terjelek.
Angka 02 dan 20 adalah produksi Uni Emirat Arab yang memiliki kualitas tak begitu bagus.
Angka 04 dan 40 adalah produksi India yang memiliki kualitas tak begitu memuaskan.
Angka 03 dan 30 merupakan HP made in China dengan mutu standar.
Angka 08 dan 80 artinya Nokia buatan Jerman yang memiliki mutu lumayan bagus.
Angka 00 berarti Nokia made in Perancis yang memiliki kualitas bagus.
Angka 01 dan 10 artinya HP Nokia asal Finlandia yang memiliki kualitas sangat bagus.

Misalnya HP Nokia dengan IMEI 358080013690136. Angka ke-7 dan ke-8 adalah 01 itu artinya HP Nokia itu berasal dari Finlandia. Handphone Nokia palsu yang tak memakai operating system kepunyaan Nokia pasti tak bisa menampilkan kode tadi bila anda menekan kode *#06#.