Cara Cek Backlink Menggunakan Google Webmaster

Cara Cek Backlink - Bila anda ingin mendalami dunia Blogger maka anda tentu akan sering mendengar istilah SEO atau search engine optimization. Teknik SEO benar-benar vital yang akan memberi pengaruh pada jumlah pengunjung ke blog anda. Menggunakan metode SEO yang tepat, sudah barang tentu blog anda akan makin meningkat di mata mesin pencari untuk keyword yang menjadi pilihan anda. Terdapat sejumlah teknik SEO yang sering digunakan misalnya penggunaan template blog SEO friendly, artikel blog yang sesuai dengan pakem SEO, penggunaan SEO on page - off page, modifikasi permalink sekaligus dukungan sejumlah backlink. Sejumlah teknik SEO tadi ada yang sukses meningkatkan peringkat blog sekaligus menarik kunjungan blog lebih banyak, namun ada pula yang gagal.
Cara Cek Backlink, Cara Cek, cara cek backlink website,cara cek backlink blog,cek back link,cara cek jumlah backlink,cek backlink akurat,cara mengecek backlink,cara check backlink,
Terkait : Cara Cek Barang di Tiki

Google sering melakukan update algoritma pencarian mereka dan terkadang aneka teknik SEO tersebut sudah tak ampuh lagi. Satu diantara cara untuk mendongkrak kepopuleran blog kita yaitu teknik backlink. Backlink hingga saat ini masih dibutuhkan guna menunjang teknik SEO. Backlink adalah teknik lama yang masih bertahan hingga saat ini. Backlink dalam SEO intinya adalah mendistribusikan link blog kita di blog lain yang mempunyai niche sama. Backlink dapat diperoleh dengan tukar menukar link maupun memberikan komentar pada blog se-niche. Teknik backlink memang telah terbukti kehebatannya untuk meningkatkan rangking blog di mata search engine. Akan tetapi backlink yang dibuat itu betul dan tak sembarangan.

Termasuk bagian ampuh di dalam SEO, tentunya anda pun ingin melihat berapa sih total backlink blog anda. Untuk cara cek backlink, tersedia sejumlah layanan online yang dapat dipakai untuk blog yang anda kehendaki. Menggunakan sejumlah layanan itu tentu akan memudahkan anda mengetahui jumlah link yang tertuju ke blog anda. Cara Cek Backlink di Blog Kita Seperti diterangkan di atas, ada beberapa tools online yang bisa kita gunakan

Guna memeriksa backlink yang tertanam di suatu blog. Satu diantara cara gampangnya ialah menggunakan Google Webmaster. Yang pasti kebanyakn blogger tak asing lagi dengan layanan dari Google itu. Google Webmaster dimanfaatkan untuk melakukan monitoring terhadap total traffic blog kita. Terus bagaimana cara cek backlink memakai Google Webmaster? Mula-mula kita login dulu menggunakan account Google dengan alamat www.google.com/webmasters. Sesudah masuk pilih salah satu blog yang hendak anda cek jumlah backlink yang tertancap. Arahkan kursor ke menu Search Traffic yang terdapat di sisi kiri layar, selanjutnya pilih menu Links to Your Site yang tersedia di sebelah bawah. Dalam sekejap akan terlihat statistik jumlah backlink sekaligus website mana saja yang memberikan link terbanyak. Tidak sulit bukan cara cek backlink yang dijelaskan tadi?