Cara Cek Barang - Nomor Resi di JNE Via Online

Cara Cek Barang di JNE - Begitu selesai mengirimkan paket memakai layanan JNE, mungkin Anda harus mengecek status pengiriman barang Anda. Namun persoalannya, tak banyak pengguna JNE yang paham cara cek barang di JNE. Anda tak usah susah-susah mendatangi perwakilan JNE saat Anda mengirimkan paket sebelumnya. Saat ini Anda dapat memanfaatkan internet untuk mengecek barang di JNE. Nomer resi yang diberikan oleh pihak JNE adalah kode 13 digit saat mengirim suatu barang. Cuma pengirim dan penerima yang tahu nomer resi atau istilahnya nomor connote ini.
Cara Cek Barang di JNE, Cara Cek, cara cek resi jne online,di jne tanpa resi,cek resi tiki jne,di jne online,mengecek barang jne,cek resi jne reguler,contoh nomor resi jne,
Artikel Terkait : Cara Cek CDI

Nomer resi sangat berguna untuk mengecek status pengiriman barang, di mana posisinya sekarang. Untuk mengecek status barang di JNE via online, anda dapat mengikuti tahap-tahapnya berikut ini:

1. Selalu mengecek saat berbelanja barang via internet dengan menggunakan layanan pengiriman JNE, Anda memperoleh nomor resi. Umumnya ada 13 sampai 20 digit nomer. Simpan nomer resi itu dan siapa saja tak boleh tahu.

2. Pakai akses internet pribadi, jangan memakai koneksi internet menggunakan wifi atau area publik misalnya warnet dsb. Hal tersebut guna menangkal terjadinya pencurian data tak terkecuali nomer resi JNE Anda.

3. Buka website resmi JNE yang memiliki alamat http://www.jne.co.id/index.php?lang=IN. Sesudah terload dengan sempurna, temukan kolom untuk meng-input nomer resi JNE Anda. Biasanya ada tulisan 'TRACE & TRACKING'  Please enter JNE Airwaybill Number (one Per line). Then Click 'Search' Available up to 20 Airwaybill. Ketikkan nomor resi JNE Anda di kolom yang disediakan. Anda dapat sekaligus mengecek 20 nomor resi JNE dengan sekali klik.

4. Sesudah itu lihat hasil tracking untuk barang kiriman Anda. Sebelum itu anda perlu mencatat tanggal pemberitahuan pengiriman barang dari JNE, sesudah itu cocokkan dengan waktu pengiriman barang yang dikeluarkan. Lihat perkiraan waktu yang dikeluarkan hingga barang itu tiba di rumah Anda. Terus mengecek status terkini pengiriman barang Anda telah sampai di mana.

5. Anda tinggal menunggu sampainya barang di rumah anda.

Jika anda tak sabar sebab barang pesanan anda yang dihantarkan menggunakan layanan JNE tak jua sampai, hal tersebut dapat dikarenakan oleh sejumlah hal diantaranya: Alamat tujuan yang kurang lengkap dan detil, pengirim tak menuliskan nomer telepon penerima yang dapat dihubungi pegawai JNE tatkala mereka tak berhasil menemukan alamat tujuan barang, muncul gangguan di lapangan ketika tahap pengiriman barang dilakukan misalnya sebab cuaca yang mengakibatkan banjir, tanah longsor ataupun jalan yang terputus.

Dengan mengetahui cara cek barang di JNE secara online maka anda tak akan risau lagi ketika barang yang anda beli di internet belum sampai rumah. Anda pun tak ragu lagi berbelanja secara online.