Cara Cek Saldo Bank BCA Menggunakan SMS Banking

Cara Cek Saldo Bank BCA - Jika anda termasuk salah seorang dari jutaan nasabah Bank BCA maka akan rugi jika anda tak memanfaatkan fitur SMS Banking BCA guna memudahkan anda mengecek saldo bank BCA. Cara cek saldo bank BCA yang satu ini disukai oleh mayoritas nasabah, lebih-lebih bagi para pebisnis. Agar bisa mengecek saldo melalui SMS Banking, lebih dulu anda mesti meregistrasikan nomer ponsel anda.
Cara Cek Saldo Bank BCA, Cara Cek, cara cek saldo bca lewat handphone,cara cek saldo bca di atm,atm bca dari hp,atm bca dari internet,atm bca secara online,bank mandiri,bank mandiri syariah,bank bni,
Baca juga : Cara cek BPOM

Menggunakan ATM BCA, masukkan kartu ATM BCA, selanjutnya ketikkan no. PIN anda dan dari halaman yang terbuka pilih menu 'daftar E-banking'. Berikutnya pilih menu 'SMS BCA', anda setuju dengan syarat dan ketentuan SMS BCA. Sesudah itu anda diminta mengetikkan No. Ponsel yang akan digunakan untuk melakukan SMS Banking BCA. Selesai itu anda diharuskan mengetikkan 4 digit kode akses sesuai dengan keinginan anda. Ulangi lagi memasukkan kode akses yang sudah anda buat tadi. Pilih 'Ya' jika No. Ponsel yang anda ketikkan tadi sudah betul. Nantikan sebentar, maka struk bukti pendaftaran SMS BCA akan keluar. Simpan struk itu untuk keperluan proses selanjutnya.

Sesudah anda sukses membuat pendaftaran SMS banking BCA, anda bisa menggunakannya untuk mengecek saldo rekening bank BCA anda atau mengecek mutasi rekening, dan lainnya. Cara menggunakan SMS banking BCA dengan mengetikkan SMS dengan format tertentu misalnya :

- Untuk mengecek saldo Bank BCA anda, maka ketikkan SMS berformat : SALDO(spasi)Kode Akses misalnya : SALDO 1111 kemudian kirim ke nomor 69888

- Untuk mengecek mutasi Bank BCA anda, maka ketikkan SMS berformat : MUTASI(spasi)Nomor Rekening Anda misalnya : MUTASI 1234 5678910 kemudian kirim ke nomor 69888

Menggunakan fitur SMS Banking BCA ini tentunya akan memudahkan anda menjalankan aktifitas bisnis dengan relasi relasi anda. Memanfaatkan layanan SMS Banking BCA ini maka anda tak usah menggunakan waktu anda yang sangat berharga untuk datang ke kantor bank BCA untuk sekedar bertanya tentang saldo rekening anda, atau juga mencari mesin ATM BCA hanya untuk mengecek saldo rekening BCA anda. Mengecek saldo rekening BCA cukup dilakukan langsung dari ponsel anda.

Layanan SMS BCA ini dapat digunakan menggunakan nomer ponsel baik GSM maupun CDMA. Setiap kali anda melakukan SMS banking BCA maka anda akan dikenakan biaya pengiriman SMS seperti berikut ini : Biaya SMS untuk ponsel GSM adalah Rp. 800 sampai Rp. 900 sedangkan biaya SMS untuk ponsel CDMA adalah Rp. 400 sampai Rp. 550. Selain untuk mengecek saldo dan mutasi rekening, SMS BCA pun bisa digunakan untuk memperoleh informasi nomor kupon undian, informasi kurs, informasi deposito, registrasi informasi kartu kredit, informasi limit kartu kredit, informasi tagihan kartu kredit dan pembelian pulsa isi ulang semua operator.