Cara Daftar M Tix 21 dan Langkah Menggunakannya

Sebagai penggemar film-film terbaru, anda pasti pernah mengalami kejadian antri lama hanya untuk mendapatkan selembar kertas tiket nonton film terbaru di Empire XXI atau Cinema 21. Dan makin membuat membuat dongkol, pas sudah sampai di depan loket ternyata tiket untuk jam tersebut sudah habis. Kini anda tak akan menemui kejadian menjengkelkan itu lagi jika menggunakan M-Tix. M-Tix adalah layanan terbaru yang diberikan oleh jaringan bioskop Cinema 21 kepada masyarakat yang hendak membeli tiket nonton cukup dilakukan secara online.

Namun agar bisa menggunakannya seseorang harus melakukan pendaftaran terlebih dulu. Cara daftar M Tix 21 ini cukup mudah dan bisa dilakukan di sejumlah bioskop tertentu yang tergabung dalam jaringan XXI. Jangan lupa membawa kartu identitas diri, akun email aktif dan uang Rp.150 ribu sebagai dana deposit awal di M Tix Wallet. Dana yang masuk ke M Tix Wallet inilah yang nantinya digunakan untuk memesan tiket nonton secara online.

Begitu tahapan pendaftaran ini selesai ditangani M-Tix Assistant, maka langkah berikutnya yaitu aktivasi akun via SMS. Cara mengaktivasi akun M-Tix lewat SMS yaitu dengan mengetikkan : REG MTIX 1234 lalu kirimkan ke 2121. Sebentar kemudian pendaftar akan menerima SMS konfirmasi status keanggotaan M Tix. Akun M Tix kini sudah aktif dan sudah bisa melakukan pemesanan tiket nonton film-film favorit yang sedang tayang. Cara menggunakan M Tix bisa lewat SMS, call center dan website.

Jika memilih memesan lewat SMS maka pengguna tinggal mengirimkan pesan pendek dengan format : Pesan (Jumlah Tiket) (Kode Film) (Kode Bioskop) (Jam Tayang) (Tanggalbulan) (PIN) lalu dikirim ke nomor 2121. Misalnya : Pesan 4 AV3D PI1XXI 12:30 1109 6789. Konfirmasi status transaksi dan kode transaksi akan dikirimkan pula lewat SMS. Kode bioskop dan kode film dapat diminta lewat SMS ke nomor 2121. Misalnya pengguna ingin mengecek kode bioskop dan kode film yang sedang tayang di bioskop 21 di Pondok Indah 1 maka ketikkan : PONDOK INDAH 1 lalu kirimkan ke 2121. Contoh SMS balasan : PONDOK INDAH 1 XXI (PI1XXI) dengan kode film misalnya CENTURION (CENT). Untuk tiap satu kali transaksi pengguna hanya bisa memesan hingga 8 tiket untuk jam penayangan yang sama.

Sedangkan cara menggunakan M Tix lewat call center yaitu ke nomor (021) 3190 2121 atau (021) 3921 221. Akan ada proses verifikasi no ponsel dan MPIN sebelum dipandu cara bertransaksi oleh mesin penjawab. Kode transaksi tiket akan dikirimkan lewat SMS dan juga ke alamat e-mail. Agar bisa dikirimkan SMS hasil transaksi maka pengguna harus melakukan pendaftaran lewat dengan format : REG MTIX dan kirimkan ke 2121. Cara membeli tiket nonton bioskop 21 paling nyaman adalah lewat website dengan alamat mtix.21cineplex.com. Login menggunakan nomor ponsel dan MPIN. Pilih prioritas pembelian menurut judul film atau lokasi bioskop. Selanjutnya pilih posisi kursi dan terakhir pemesan akan memperoleh SMS dan e-mail konfirmasi transaksi.