Prosedur Mudah Cara Daftar BluJek

Pasca kesuksesan diraih oleh Go-Jek kendati sempat muncul perseteruan dengan pengojek lokal, kini muncul pesaingnya yaitu Blu-Jek. Biarpun belum lama dikenalkan namun jangan keliru sebab para pendaftar yang ingin melamar sebagai pengemudinya cukup membludak. Resmi berdiri 17 September 2015 kemarin Blu-Jek menempati kantor di Jalan Cendrawasih I Nomor 8, Cilandak, Jakarta Selatan dan beberapa saat lalu membuka lowongan untuk posisi driver.

Merek Blu-Jek sendiri muncul lantaran pendirinya (Garret Kartono dan Michael R. Manuhutu) yang suka dengan warna biru. Di samping itu nama Blu-Jek pun terinspirasi dari kebiasaan Presiden Jokowi yang hobi blusukan saat mengadakan kunjungan kerja ke sejumlah daerah. Karena perusahaan ini merupakan usaha di bidang transportasi roda dua atau ojek, maka jadilah Blu-Jek. Blu-Jek sebagai penyedia layanan transportasi motor berbasis aplikasi sama sekali tak terafiliasi dengan perusahaan transportasi taksi Blue Bird. Kemiripan nama dan bidang usaha transportasi hanyalah kebetulan saja sehingga masyarakat perlu memahami hal ini.

Cara daftar BluJek sendiri hampir sama dengan proses rekrutmen yang dilakukan GoJek. Untuk menjadi pengemudi Blu-Jek maka pelamar wajib membawa beberapa persyaratan yaitu : mengisi form pendaftaran, fotokopi KTP, fotokopi STNK sepeda motor yang hendak dipakai ngojek, fotokopi KK, ijazah asli serta pasfoto ukuran 3 x 4 cm satu lbr.

Sejumlah benefit akan diperoleh para pengemudi Blu-Jek bila berhasil memenuhi target yang dipersyaratkan pihak manajemen. Beberapa keuntungan itu antara lain yaitu bila dalam sehari mampu memperoleh setidaknya 5 order maka per bulan akan bisa mengantongi pendapatan antara Rp.4 juta hingga Rp.6 juta. Di samping itu para driver akan diberikan pula asuransi kesehatan BPJS, rekening bank Mandiri dan e-Money yang bisa dipakai untuk keperluan kerja ataupun pribadi. Pelatihan pun akan diberikan yang langsung dibimbing dari pihak Polda Metro Jaya utamanya pengetahuan mengenai rambu-rambu lalu lintas jalan raya.

Bagi calon penumpang, mungkin ingin mengetahui lebih lanjut mengenai layanan Blu-Jek ini. Layanan Blu-Jek sendiri memiliki 4 fitur utama yaitu :

- Blu-Rider
Yaitu suatu layanan angkutan motor layaknya ojek yang akan menjemput dan menurunkan para penumpang di lokasi yang nyaman dan aman sehingga bisa mengefisienkan waktu sekaligus juga biaya.

- Blu-Courier (Blu-Pick)
Adalah layanan kurir yang akan mengambil dan mengantarkan dokumen atau barang ke alamat tujuan dengan aman. Setiap barang akan dicover dengan asuransi kehilangan dan kerusakan.

- Blu-Shop
Yaitu layanan yang menawarkan bantuan belanja kepada para pemesan sehingga akan menghemat waktu mereka. Maksimum belanja yang bisa dipesan sejumlah Rp.1 juta.

- Blu-Menu (Blu-food)
Layanan delivery makanan yang akan mengakomodasi para penggemar masakan tetap bisa menikmati menu favorit mereka tanpa perlu repot membelinya sendiri. Pemesan bisa membayarnya menggunakan Mandiri e-cash ataupun COD.