Cara Daftar Apple ID di Iphone

Bila anda adalah pengguna gadget Apple, pastinya Anda ingin memiliki akun Apple ID. Umumnya alasan memiliki akun ini ialah untuk memperlihatkan identitas dirinya selaku pemakai Apple. Walaupun tak wajib, namun mayoritas orang menganggap harus mempunyainya. Anda sebelumnya harus tahu bahwa akun Apple ID ini eksklusif cuma dimiliki oleh orang yang menggunakan produk Apple, terutama gadget. Untuk itu simak cara daftar Apple ID seperti dijelaskan berikut ini.
Buka App Store Apple selanjutnya pilih menu 'Top 25' ataupun 'Top Free'. Anda pilih sebuah aplikasi yang hendak diinstal selanjutnya dengan meng-klik tombol ‘free’ dan selanjutnya instal aplikasi tadi. Akan terlihat jendela baru untuk Sign in, pilih “User Existing Apple ID” bila Anda telah mempunyai Apple ID, atau tekan tombol “Create New Apple ID” bila Anda tidak mempunyai account Apple ID. Bila saat ini Anda belum mempunyai account Apple ID, klik saja “Create New Apple ID” dan akan keluar formulir pilihan negara yang harus Anda isi menurut negara Anda, selanjutnya klik ‘next’. Berikutnya akan tampak halaman syarat dan ketentuan yang berlaku di “ITunes Store”, ada baiknya Anda lebih dulu membacanya. Bila Anda setuju maka klik “Agree”.

Sesudah itu baru Anda dapat melengkapi formulir pendaftaran account baru. Hal hal yang harus anda lengkapi adalah alamat e-mail aktif Anda, password Apple ID, ketik ulang password dan pertanyaan keamanan. Anda cuma butuh mengisi apa adanya. Bila sudah melengkapi formulir pendaftaran, selanjutnya klik ‘next’. Berikutnya akan terlihat beberapa opsi credit card, klik saja ‘none’ dan berikutnya klik ‘next’. Email verifikasi akan diberikan kepada Anda, Anda harus mengecek inbox email anda dan klik link verifikasi atau boleh juga Anda kopikan link tadi pada browser untuk verifikasinya. Sesudah seluruhnya lengkap, Anda sudah boleh mengunduh berbagai aplikasi di app store. Gampang kan? Oleh sebab itu, cepat miliki akun Apple ID bila anda adalah pengguna setia gadget buatan Apple.

Berikut adalah sejumlah manfaat lain Apple ID :

1. Dapat dipakai membeli aplikasi di Mac AppStore.

2. Menjalankan iCloud di seluruh iDevice yang anda miliki.

3. Berbelanja produk gadget di Apple Store.

4. Melakukan kontak dengan iTunes Support. Jika anda mempunyai problem terhadap produk Apple ataupun masalah teknis lain yang terkait produk Apple, Apple ID diperlukan untuk mengontak Apple/iTunes Support.

5. Apple Developer Program

6. Apple Retail Services and Programs.

7. Apple Support Communities

8. Layanan Apple TV

9. Game Center

10. Melakukan pembelian di iBooks Store

11. Melamar pekerjaan di Apple dengan alamat di jobs.apple.com.

12. Volume Purchase Program