Cara Daftar BBM Android Bagi Pengguna Baru

Cara Daftar BBM Android - Aplikasi chatting BBM yang dulunya hanya ekslusif untuk pengguna perangkat BlackBerry, saat ini sudah bisa digunakan oleh perangkat smartphone dengan platform lain yaitu android dan iOS. Karena terhitung baru maka banyak pemakai smartphone Android yang bermasalah dengan prosedur download dan menginstal BBM antar sistem operasi. Malah ada juga yang sesudah diinstal, tak tahu bagaimana caranya login. Untuk itu berikut ini beberapa ringkasan penjelasan tentang cara daftar BBM Android.
cara daftar bbm android registration,cara daftar bbm android samsung,bbm for android,blackberry,cara mengaktifkan bbm,server address bbm android,cara download bbm android,play store,
Baca juga : cara daftar ayo dance

Sebelumnya anda harus mempunyai Blackberry ID. Kegunaan Blackberry ID ini sesungguhnya menjadi semacam KTP pemakai Blackberry. ID tersebut dipakai untuk masuk di App World, Blackberry Beta Zone ataupun untuk keperluan melakukan back up data. Pemakai perangkat Blackberry umumnya sudah punya ID ini. Untuk pemakai yang sebelumnya tak menggunakan perangkat Blackberry pastinya tidak punya ID ini.

Agar bisa memakai BBM for Android mengharuskan punya Blackberry ID. Itu artinya pemakai BBM Android, apakah itu pemakai lama ataupun baru harus mempunyai. Berikut cara memperoleh Blackberry ID bagi pengguna baru :

- Akses situs Blackberry ID untuk langkah registrasi baru di alamat https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount.
- Tuliskan data diri yang diminta dengan detil.
- Bila telah lengkap, masukkan verification code pada kotak yang tersedia kemudian tekan tombol Submit.
- Ingat selalu detil Blackberry ID Anda, simpan juga e-mail dan password karena keduanya dibutuhkan pada langkah log-in.

Sesudah memperoleh BlackBerry ID, tahapan berikutnya yaitu mendownload aplikasi BBM Android. Langkah download BBM for Android secara singkat adalah seperti berikut ini :

- Buka aplikasi Google Play dan cari aplikasi BBM Android. Untuk diketahui, aplikasi BBM di Google Play cuma mempunyai nama ‘BBM’ tanpa nama lain yang mengikutinya. Apps tersebut dibuat oleh pengembang Blackberry Limited menggunakan versi 1.0.0.70 yang ada di android market mulai 21 Oktober 2013 dengan ukuran file mencapai 13 MB. Jangan sampai anda salah pilih dengan aplikasi lain yang sejenis namun tidak dikeluarkan resmi oleh developer BlackBerry.

- Tahap berikutnya yaitu login menggunakan aplikasi BBM yang sudah diinstal. Sesudah aplikasi terbuka, Anda akan diharuskan mengisikan alamat e-mail yang sama dengan yang digunakan untuk registrasi BlackBerry ID anda. Selanjutnya tekan tombol Next.

- Selanjutnya tutup paksa atau force close aplikasi BBM ini. Masuklah ke menu Setting – Apps – BBM – selanjutnya tekan Force Close. Kalau sudah tertutup, akses lagi aplikasi BBM tersebut. Saat diakses lagi maka akan terlihat menu sign in. Silahkan isikan BlackBerry ID yang sudah diperoleh sebelumnya. Anda telah terdaftar dalam komunitas dan sudah punya PIN, dan tidak ikut dalam daftar waiting list.