Cara Daftar Haji Plus dan Reguler

Cara Daftar Haji Plus dan Reguler - Menunaikan ibadah haji di samping butuh kesehatan fisik dan juga mempunyai pengetahuan tentangnya yang tak kalah penting adalah adanya biaya untuk ke sana. Berdasarkan informasi dari departemen agama, pada medio 2013 kemarin, waiting list calon jamaah haji Indonesia sudah sampai hingga tahun 2022 untuk wilayah Jakarta. Hal tersebut memperlihatkan begitu semangatnya warga muslim Indonesia untuk melaksanakan perintah Allah tersebut. Cara daftar haji plus dan reguler pada dasarnya sama, hanya biaya dan fasilitas yang membedakan.
cara daftar haji reguler,prosedur daftar haji reguler,cara daftar haji onh plus,daftar haji plus berangkat kapan,
baca juga : Cara Daftar Gwarnet

Bagi Anda yang menganggap bahwa waiting list haji itu terlalu lama tentu haji Plus adalah solusinya. Pada prinsipnya haji plus maupun haji reguler itu sama, akan tetapi mempunyai sejumlah perbedaan diantaranya adalah ongkos naik haji, waktu antrian dan kemudahan yang akan anda peroleh. Ongkos naik haji reguler kurang lebih berada pada kisaran $ 4000, yang mempunyai lama antrian hingga tahun 2024. Sementara haji plus ialah paket haji dengan waiting list lebih sebentar namun dari sisi biaya pastinya lebih tinggi dibanding haji reguler. Dilihat dari sisi fasilitas, haji Plus akan lebih nyaman ketimbang haji reguler. Demikian juga dengan waktu keberangkatan. Sehingga anda tak usah menunggu terlalu lama untuk menunaikan ibadah haji.

Cara daftar haji plus dan reguler ialah dengan melengkapi sejumlah persyaratan lebih dulu misalnya sehat jasmani ruhani juga mempunyai bukti diri yang masih berlaku berupa KTP, selanjutnya untuk uang muka, Anda boleh memberikan uang senilai $ 4500. Sebelumnya Anda harus memeriksakan diri ke Rumah sakit untuk memperoleh surat keterangan kesehatan. Tak ketinggalan adalah pasfoto ukuran 3 X 4 cm sejumlah 20 lembar. Tahap berikutnya ialah melengkapi form yang memuat data diri Anda yang kemudian dibendel bersama sejumlah lampiran berupa fotokopi KTP 4 lembar, fotokopi KK sebanyak 2 lembar, surat keterangan dari dokter yang menjelaskan bahwa Anda dalam keadaan sehat, kemudian menyertakan pasfoto terbaru dengan ketentuan sebagai berikut yakni foto memiliki background putih kepala sekitar 80 % sementara badan sekitar 20 %.

Berikutnya ialah menyertakan pula pasfoto berukuran 4 X 6 cm sejumlah 20 lembar, 3 X 4 cm sejumlah 30 lembar lantas membayar kurang lebih $ 4500 untuk DP. Anda diwajibkan memberikan surat kuasa yang akan dipakai untuk mengurusi segala sesuatu yang berhubungan dengan pendaftaran haji. Selanjutnya Anda akan dihubungi perusahaan travel yang akan membantu Anda dalam prosedur pendaftaran haji plus atau regular. Anda cukup mengatakan kepada agen haji bahwa anda akan menggunakan haji plus Atau haji regular. Tentu nantinya Anda akan dipersilahkan untuk melengkapi formulir haji plus atau haji reguler menurut keinginan Anda.