Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Cara Daftar SMS Banking Mandiri - SMS Banking Mandiri yaitu layanan perbankan untuk menggunakan rekening nasabah lewat handphone. Cara daftar SMS Banking Mandiri maka nasabah harus memenuhi sejumlah syarat yaitu : memiliki rekening tabungan atau giro, menggunakan nomer seluler dari operator Telkomsel, Indosat, XL, Flexi, Fren dan Esia dan terakhir adalah setuju dengan syarat dan ketentuan pemakaian Mandiri SMS yang terdapat pada formulir pendaftaran Mandiri SMS.
Untuk itu anda harus membuat registrasi Mandiri SMS di kantor Cabang Bank Mandiri ataupun di ATM Mandiri.

Mendaftar di ATM Mandiri :

- Memakai Kartu ATM Mandiri nasabah mengakses mesin ATM
- Sisipkan Kartu ATM diikuti mengetikkan 4 digit PIN Kartu ATM
- Pilih menu Registrasi e-Banking, Pendaftaran Awal, ketikkan no ponsel dan lakukan instruksi berikutnya.
- Fitur Mandiri SMS saat itu juga bisa digunakan. Nasabah sudah bisa bertransaksi non-finansial misalnya periksa saldo
- Agar bisa menjalankan transaksi perbankan maka nasabah harus ke kantor cabang Mandiri untuk aktivasi transaksi perbankan dengan menemui CS Bank Mandiri.

Mendaftar di kantor Cabang Bank Mandiri :

- Melengkapi lembar isian Aplikasi Mandiri SMS dan membubuhkan tanda tangan.
- Memperlihatkan kartu identitas diri berupaKTP, SIM atau Paspor, kepemilikan buku tabungan ataupun kartu ATM Mandiri.
- Mandiri SMS ini bisa digunakan sesudah nasabah memperoleh SMS berisi informasi PIN dari nomer 3355. Nasabah wajib mengganti PIN tadi supaya dapat melakukan transaksi. Cara ganti PIN adalah dengan mengetikkan SMS dengan format: PIN(spasi)PIN lama(spasi)PIN baru(spasi)PIN baru kemudian dikirimkan ke nomer 3355 misal PIN lama : 111111 dan PIN baru : 123456 sehingga format SMS : PIN 111111 123456 123456 selanjutnya kirimkan ke nomer 3355.

Sebagai catatan jika nomer handphone sama dengan nomor terdahulu maka nasabah tak usah melakukan registrasi ulang. Akan tetapi jika nomer handphone anda ganti, maka anda harus menutup Mandiri SMS lebih dulu menggunakan Mandiri Call 14000 dan sesudah itu registrasi ulang di ATM atau kantor Cabang. Biaya registrasi, administrasi bulanan maupun biaya transaksi adalah gratis namun ada juga transaksi tertentu yang membebankan biaya, Contohnya bila ingin membayar tagihan PLN akan dikenakan biaya transaksi Rp 3500 tiap transaksi.

Sedangkan biaya SMS yang dikenakan oleh provider seluler kepada pemakai Mandiri SMS tergantung dari masing-masing provider, misalnya terima untuk kartu Halo adalah Rp.500, kartu AS Rp.550 dan Simpati Rp.550. Untuk XL dan Indosat adalah Rp.500 untuk transaksi informasidan Rp.1.000 untuk transaksi transfer, pembelian atau pembayaran. Biaya tadi akan memotong pulsa pengguna untuk prabayar atau akan dikenakan pada tagihan bulanan untuk yang pasca bayar.