Cara Daftar Speedy Instan

Cara Daftar Speedy Instan - Layanan Speedy Instan merupakan layanan Speedy menggunakan jaringan "normally open" yang ditempatkan pada pengguna yang terdaftar dalam program Broadband Ready. Pelanggan bisa memanfaatkan layanan Speedy sewaktu-waktu menurut keperluannya atau istilahnya PAYU (pay as you use) bebas dari abonemen bulanan. Sebelumnya pihak TELKOM akan memasang instalasi Speedy pada jaringan sampai instalasi modem pada sisi pelanggan sampai siap difungsikan untuk sambungan internet.
Sejumlah hal yang harus disediakan diantaranya adalah : jaringan yang sudah disiapkan pihak TELKOM untuk layanan Speedy Instan yaitu terpasang keterangan Broadband Ready, Modem ADSL yang sudah siap digunakan untuk mengakses internet. Bagi konsumen yang mengikuti program Broadband Ready maka modem ADSL akan diberikan oleh TELKOM, komputer, laptop ataupun peranti lain yang bisa digunakan untuk mengakses internet seperti tablet, smartphone dan lainnya.

Speedy Instan ini berlaku di seluruh wilayah layanan Speedy di tanah air. Ada dua cara daftar speedy instan yaitu :

1. Aktivasi menggunakan Speedy Instan Card

Bila Anda memakai Speedy Instan Card, jalankan aktivasi dengan meng-inputkan Username dan Password yang tercantum di Speedy Instan Card bersama e-mail dan nomer telepon Anda di formulir yang disediakan pada Welcome Page Speedy Instan.

2. Aktivasi tanpa menggunakan Speedy Instan Card

Bila Anda mengaktivasi Speedy Instan tanpa menggunakan Speedy Instan Card, maka isikan Username dan Password TelkomID di formulir yang tersaji pada Welcome Page Speedy Instan. Jika Anda belum sekalipun pernah mendaftar, lakukan pendaftaran terlebih dulu dengan menekan tombol 'Registrasi di Sini'.

Sesudah sukses mengaktivasi layanan maka akan terlihat Portal Speedy Instan yang menyuguhkan pemberitahuan bahwa Anda memperoleh free trial dengan informasi speed internet yang Anda peroleh. Di langkah ini, Anda sudah memperoleh koneksi internet dan bisa browsing sesuka Anda dengan memanfaatkan free trial yang Anda punyai. Tiap 24 jam sesudah Speedy Instan Anda berjalan maka Anda akan memperoleh pemberitahuan di Portal Speedy Instan yang memperlihatkan sisa waktu free trial Anda.

Sesudah waktu free trial berakhir maka akan keluar pemberitahuan yang memuat penawaran paket yang bisa Anda gunakan menurut kebutuhan anda. Jika hendak meneruskan layanan ini, pilih saja paket yang Anda kehendaki, selanjutnya pilih metode pembayaran anda. Paket Speedy Instan bagi pengguna program Broadband Ready meliputi :

- Kecepatan download hingga 512 kbps dan upload hingga 128 kbps
- Biaya Rp. 5000/hari
- Memperoleh Fair Use sebesar 300 MB/hari
- Gratis akses internet selama 1 bulan pertama semenjak aktif pertama kali.
- Gratis konten UseeTV.com selama 3 bulan pertama, sesudah itu UseeTV cuma bisa dibuka sesudah pengguna membayar akses internet yang diingini.
- Paket Speedy Instan akan diberikan disesuaikan dengan kualifikasi jaringan yang dimiliki klien.