Cara Daftar Toko Bagus (OLX Indonesia)

Cara Daftar Toko Bagus (OLX Indonesia) - Tentu anda tak asing lagi mendengar Toko Bagus. Website jual-beli yang saat ini sudah berganti nama dengan olx.co.id adalah website jual-beli terbesar di Indonesia. OLX Indonesia memberikan sarana yang gampang, cepat dan cuma-cuma untuk para penjual untuk menempatkan iklan dan juga buat pembeli menemukan berbagai produk barang bekas ataupun baru untuk keperluan sehari-hari. Bila anda mempunyai sebuah bisnis, tak ada jeleknya anda jadi anggota toko bagus atau olx.co.id. Cara daftar toko bagus atau olx.co.id sederhana saja dan bisa anda lakukan kapan saja bila anda mempunyai koneksi internet. Berikut akan diterangkan tahap-tahap mendaftar toko bagus.
Pertama sekali, buka olx.co.id sebagai alamat baru toko bagus. Anda pilih tombol Daftar. Kemudian lengkapi form pendaftaran. Ada sejumlah hal penting yang mesti anda isi yaitu mengisikan e-mail dan password. Anda perlu mengetikkan e-mail aktif yang akan digunakan untuk mengirim link konfirmasi pendaftaran anda. Ketikkan password sesuai pilihan anda, namun pilihlah password yang gampang anda ingat. Anda pun bisa mendaftar OLX Indonesia menggunakan akun Facebook ataupun akun Google+ yang anda punyai. Untuk yang itu anda tinggal meng-klik tombol Facebook atau Google+ yang tersedia. Kemudian ikuti perintah selanjutnya.

Setelah mengisi semua data, maka langkah berikutnya adalah membuka email konfirmasi pendaftaran yang dikirimkan oleh pihak olx.co.id. Bila tidak ada maka kemungkinan registrasi yang anda lakukan tak berhasil. Anda boleh mengulanginya lagi atau menghubungi tim Support olx.co.id. Sesudah anda membuka e-mail dari olx.co.id, coba klik link konfirmasi yang tertera di dalam email tersebut. Anda akan diarahkan ke website olx.co.id. Nah anda boleh memasukkan foto pada account anda supaya tampak lebih terpercaya.

Tips aman berbelanja di OLX Indonesia :

- Upayakan berbelanja dengan prinsip 'Ada Barang Ada Uang' dengan COD (cash on delivery).

- Anda harus memeriksa barang lebih dulu.

- Bila penjual menyuruh pembayaran dengan transfer maka cek dokumen penjual lebih dulu misalnya fotokopi KTP, SIM maupun nomer rekening penjual. Ketiganya mempunyai nama yang sama atau berbeda.

- Kalau penjual mempunyai akun jejaring sosial, cek dulu akun penjual, sudah berapa lama ia mempunyai akun tadi, berapa banyak temannya dan sejumlah informasi lain yang dapat membuat anda yakin.

- Jangan gampang terpancing bila penjual membuat janji berlebihan dan meminta anda mentransfer pembayaran lebih dulu.

Tips aman berjualan di OLX Indonesia :

- Informasikan secara detil iklan anda supaya calon pembeli mempunyai persepsi yang baik pada produk yang anda jual.

- Lakukan transaksi Cash On Delivery (COD), dan upayakan pembeli sudah mengecek keadaan barang supaya tak ada komplain setelah transaksi.

- Melakukan transaksi pada tempat aman.

- Bila pembayaran melalui transfer, pastikan uang sudah masuk ke rekening Anda, sebelum Anda memberikan barang ke pembeli.