Cara Daftar Video Call Telkomsel

Cara Daftar Video Call Telkomsel - Fitur 3G pada prinsipnya adalah layanan data berupa koneksi internet dengan lebih cepat. Jaringan 3G pun menyediakan sejumlah layanan baru yang diperlukan oleh para pengguna perangkat komunikasi. Video Call adalah satu diantara penggunaan 3G dan boleh dikata fitur video call dari sejumlah provider seluler ialah simbol 3G itu. Dengan fasilitas Video Call maka Anda bisa memandang lawan bicara Anda di waktu melakukan panggilan. Namun untuk varian handphone tertentu yaitu yang cuma memiliki sebuah kamera di belakang maka tak bisa melihat rupa lawan bicara dengan begitu tak memungkinkan dilakukannya Video Call.
Persyaratan secara umum untuk menggunakan Video Call yaitu handphone berlokasi di coverage jaringan 3G dan kartu SIM sudah diaktifkan untuk Video Call. Handphone yang hendak dihubungi pun harus mendukung Video Call dan mengakomodasi 2 ketentuan tadi. Sejumlah provider seluler di Indonesia saat ini pun menyediakan fasilitas dan biaya untuk Video call yang bermacam-macam dan salah satunya adalah Telkomsel.

Untuk pemakai layanan Telkomsel berupa kartuHALO, simPATI dan kartuAs dapat memanfaatkan fitur video call yang diberikan. Cara daftar video call Telkomsel tak begitu rumit dan hanya butuh beberapa tahap saja. Namun sebelumnya anda harus mengaktifkan Layanan 3G lewat mengirimkan SMS dengan format 3G kemudian dikirim ke nomer 3636. SMS registrasi itu akan dikenai biaya Rp.600 per SMS. Nantikan SMS pemberitahuan bahwa nomer Telkomsel Anda sudah aktif bagi layanan 3G. Selanjutnya anda bisa memanfaatkan fitur Video Call dari Telkomsel ini.

Biaya Video Call untuk semua kartu keluaran Telkomsel adalah flat Rp.5/detik ke seluruh provider, namun itu tidak termasuk PPN 10 %. Cara mengadakan Video Call untuk Anda pelanggan kartuHALO, simPATI dan kartuAs cukup dengan menekan nomer ponsel tujuan, kemudian seleksi opsi "Panggilan Video" atau "Video Call". Namun anda harus menyeting ponsel anda lebih dulu. Cara seting untuk video call Telkomsel pun gampang, yaitu dengan mengetikkan merek ponsel plus tipenya, contohnya Nokia N73 kemudian kirimkan pada nomer 3636.

Di samping setingan lewat SMS, anda pun dapat menyeting video call secara manual. Akan tetapi untuk merek Nokia saja. Anda dapat menyeting ponsel Nokia anda dengan mencari menu tools selanjutnya pilih menu setting, dan berikutnya network. Pastikan pilihan UMTS dan WCDMA network yang anda pilih. Apabila jaringan di daerah anda sudah siap dengan layanan 3G, tentu di bagian menu standby, serta-merta indikator sinyal akan memperlihatkan 3G dan video call aktif. Nah anda sekarang sudah dapat memanfaatkan fitur video call Telkomsel. Anda dapat langsung berbicara dengan seseorang yang anda tuju dengan syarat ia juga memakai ponsel yang mempunyai fitur 3G.