Cara Daftar Youtube

Cara Daftar Youtube - Cara daftar Youtube cukup sederhana karena YouTube dimiliki oleh Google dan telah mengkoneksikan keduanya untuk keperluan pendaftaran. Untuk memiliki account YouTube Anda harus mempunyai Google ID atau sign up untuk membuat account Google yang baru. Jika Anda Sudah memiliki account Google misalnya, Gmail atau Google+, maka Anda cukup masuk ke YouTube.com Dengan username dan password tadi. Sign in dengan ID Google di halaman depan website YouTube dan Anda secara otomatis akan memiliki account YouTube dan link YouTube Anda akan disinkronkan ke account Google Anda. Tidak perlu membuat account YouTube baru jika Anda tidak keberatan mengkoneksikan account Google Anda.
buat akun youtube,cara daftar youtube lewat hp,cara upload youtube,cara daftar youtube cara membuat akun youtube,cara daftar youtube partner,cara daftar youtube adsense,
baca juga : Cara Daftar Yahoo

Tapi jika Anda tidak memiliki account Google, Maka Anda harus mendaftar untuk memiliki ID pengguna Google yang baru. Anda dapat mengisi formulir pendaftaran untuk kedua account yaitu Google dan YouTube. Untuk memulai, buka YouTube.com klik tombol "Buat Akun" di kanan atas, Anda akan akan dibawa menuju formulir pendaftaran account Google. Anda akan diminta untuk memasukkan nama pengguna yang diinginkan dan password, jenis kelamin, ulang tahun, negara domisili, alamat email saat ini dan nomor ponsel. Kemudian, akan meminta Anda untuk mengetikkan captcha untuk membuktikan bahwa Anda bukan robot.

Klik "Next" untuk mengirimkan data dan pergi ke langkah berikutnya. Anda akan dibawa ke halaman Buat Profil Anda. Itu adalah profil Google Anda, dan bukan profil YouTube Anda meskipun keduanya akan dikoneksikan jika Anda membuat profil Google. Satu hal yang perlu diingat adalah profil Google hanya untuk Individu, bukan bisnis. Anda tidak dapat membuat profil Google untuk bisnis. Untuk tujuan bisnis, ada halaman tersendiri untuk itu. Anda dapat meng-upload foto dari komputer Anda jika Anda ingin menampilkan gambar ketika Anda menggunakan Google +.

Selanjutnya klik "next" lagi dan Anda akan melihat halaman dengan tombol biru di bagian bawah dengan tulisan "Kembali ke YouTube." Klik, dan Anda akan dibawa kembali ke halaman utama Youtube. Terdapat tulisan "Anda sekarang terdaftar di YouTube" dengan latar belakang warna hijau di bagian atas. Langkah pertama yang bisa dilakukan setelah Pendaftaran adalah menemukan beberapa channel video menarik dan "Berlangganan" channel tersebut. Dengan "Berlangganan" channel maka anda akan lebih mudah untuk menemukan dan menonton video mereka dilain waktu atau bila channel itu mengupload video baru.

Untuk itu Anda dapat mengklik tombol abu-abu "+ Berlangganan". Anda dapat menelusuri kategori untuk menemukan video menarik lain. Atau Anda dapat mengklik username Anda untuk pergi ke halaman Youtube Anda di sidebar kiri. Untuk menonton video YouTube, Klik pada nama dari setiap video yang ingin anda tonton dan anda akan dibawa ke halaman dengan kontrol pemutar video. Secara default, video akan dimainkan pada sebuah jendela kecil, tapi Anda dapat mengklik tombol "layar penuh" di kanan bawah untuk membuat video mengisi layar komputer Anda secara penuh. Seringkali, sebuah iklan video pendek akan diputar terlebih dahulu sebelum video pilihan anda diputar. Namun Anda dapat mengklik tanda "X" atau tombol "skip" di kanan atas untuk melewati iklan tadi.