Cara Cek OS Android Milik Anda

Cara Cek OS Android Milik Anda - Sistem operasi Android merupakan platform perangkat seluler yang sekarang ini terbanyak digunakan dan digemari masyarakat pengguna smartphone. Handset dengan OS android memang mempunyai segudang kelebihan yang bisa memberikan kepuasan bagi pemakainya. Sistem operasi android sendiri ada beberapa versi, mulai versi awal hingga versi terbaru. Namun tidak sedikit orang yang membeli handphone android yang tak tahu berapa versi sistem operasi Android perangkat mereka, mungkin juga anda. Cara cek OS Android anda bisa dilakukan dengan beberapa langkah saja.
cara cek os android asli,cara upgrade os android,cara upgrade os android jelly bean ke kitkat,cara upgrade os android gingerbread ke ics,cara upgrade os android froyo ke gingerbread,
baca juga : Cara Termudah Cek Ongkir JNE

Biarpun anda mungkin masih newbie dalam menggunakan perangkat Android, anda pasti bisa mengingatnya sesudah sekali mencobanya. Android memang menyediakan berbagai keunggulan, antara lain mempunyai beragam aplikasi yang dapat di-instal pada platform yang satu ini. Bila anda adalah penghobi game maupun anda yang suka update status di situs social media, rasanya sistem operasi android sangat pas untuk anda. Tersedia beragam aplikasi Android terkini yang dapat digunakan untuk beragam keperluan. Namun versi OS Android pun menentukan aplikasi yang akan di-instal di ponsel android. Makin tinggi versi sistem operasi Android maka aplikasi yang bisa di-instal pun makin beragam.

Cara mengecek sistem operasi ponsel Android berikut ini akan dengan cepat mengetahui versi Android yang tertanam pada perangkat :

- Tab menu settings yang terdapat pada HP Android anda. Anda dapat mencarinya di App Drawer atau menu lain dengan logo roda Gir dengan tulisan Settings.

- Dari daftar menu yang ada pada menu Settings, pilih menu 'About Phone'.

- Sesudah itu akan terlihat aneka informasi yang terkait perangkat Android anda. Dimulai dari System updates termasuk juga Android version yang digunakan. Kadang versi android yang tertera hanya ditulis dengan angka. Misalnya 1.5 artinya ponsel android anda menggunakan android Cup cake, Android versi 1.6 (Donut), Android versi 2.0/2.1 (Eclair), Android versi 2.2 (Froyo), Android versi 2.3 (Gingerbread), Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb), Android versi 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich) dan Android 4.1 (Jelly Bean).

Pastinya makin baru versi android yang digunakan, kemampuan dan fasilitas sebuah ponsel android akan semakin hebat. Contoh saja untuk versi terbaru android Jelly Bean sudah mendukung Google Assistant yang dengannya anda bisa mengirim SMS, email, menelepon cukup dengan menggunakan perintah suara. Cara mengecek sistem operasi Android di atas tentu tidak sulit dikerjakan sekaligus gampang diingat. Kalau anda sudah tahu versi OS Android ponsel anda tentu akan mempermudah anda memilih aplikasi yang mendukung versi android anda. Tak setiap aplikasi bisa diinstal di perangkat Android sebab hardware yang tak mendukung. Karenanya mengetahui versi sistem operasi android ini penting dilakukan.