Cara Cek Saldo Jamsostek Untuk Peserta Jamsostek - www.jamsostek.co.id

Cara Cek Saldo Jamsostek Untuk Peserta Jamsostek - Data lengkap berkenaan dengan total saldo Jaminan Hari Tua bagi peserta Jamsostek lazimnya akan dikirim oleh Jamsostek berbentuk secarik kertas laporan tahunan yang diberikan satu tahun sekali ke tempat anda bekerja. Akan tetapi anda tak perlu juga menunggu hingga tahun depan bila ingin mengetahui perkembangan saldo Jamsostek anda. Anda bisa mengeceknya sendiri saat ini juga. Untuk itu berikut adalah 4 cara cek saldo Jamsostek anda :
cara cek saldo jamsostek di hp,cara cek saldo jamsostek lewat atm,cara cek saldo jamsostek lewat internet,cara cek saldo jamsostek online,jamsostek.co.id cek saldo,
baca juga : Cara Cek Ongkir TIKI Dengan Beberapa Langkah Saja

1. Mendatangi kantor Jamsostek
Anda dapat mengetahui perkembangan saldo Jamsostek anda dengan cara datang ke kantor cabang Jamsostek terdekat dengan rumah anda atau dengan tempat kerja anda. Cukup dengan menunjukkan nomer kartu Jamsostek anda, maka anda akan dilayani oleh pegawai Jamsostek dengan segera. Namun bila anda malas dengan antrian panjang yang biasanya terjadi, anda bisa menggunakan 2 cara cek saldo Jamsostek yang selanjutnya ini.

2. Melalui ATM BNI
Eksklusif bagi nasabah bank BNI yang sekaligus adalah peserta Jamsostek, anda dapat mengecek total saldo Jamsostek anda via ATM BNI yang ada secara real time. Akan tetapi, anda tak dapat menarik dana itu, tetapi cuma bisa mengetahui berapa saldo terkini Jamsostek anda.

3. Cara Cek Saldo Jamsostek via internet.
Sepertinya ini adalah cara termudah tanpa perlu anda keluar rumah, yaitu menggunakan situs resmi Jamsostek. Caranya adalah sebagai berikut :

- Persiapkan dulu detil nomer kepesertaan Jamsostek anda
- Akses situs resmi Jamsostek pada alamat www.jamsostek.co.id
- Selanjutnya klik tombol login dan anda akan diarahkan menuju halaman login. Ini tentu saja bila anda sebelumnya telah mendaftar pada situs Jamsostek itu.
- Namun bila anda belum mempunyai akun di sana, klik tombol sign up. Kemudian klik tombol pilihan tenaga kerja. Selanjutnya anda akan disajikan dengan halaman syarat dan penggunaan, klik saja tombol setuju. Kemudian tersedia formulir pendaftaran, lengkapi formulir itu dengan data-data lengkap. Sesudah itu tekan tombol daftar. Jika anda mengisi semua data formulir pendaftaran itu dengan betul maka anda muncul teks bahwa pendaftaran anda berhasil.
- Guna mengecek saldo Jamsostek yang anda miliki, login terlebih dahulu kemudian lengkapi data account Jamsostek yang anda ciptakan sebelumnya kemudian klik Link buku JHT, di situ perincian jumlah saldo Jamsostek anda akan terpampang dengan lengkap.

4. Melalui SMS
Anda cukup menyediakan nomor kepesertaan Jamsostek. Sebelumnya anda harus mendaftarkan data anda guna memperoleh nomor ID, caranya: Ketik REG#NoJamsostek#Tgl_lahir#Nama_Ibu_Kandung, selanjutnya kirim ke 08111009696. SMS balasannya akan memuat nomor ID anda. Selanjutnya anda dapat melihat saldo Jamsostek anda dengan mengirim SMS berformat Saldo#No_Id, kemudian kirimkan ke 08111009696.

Saldo dana Jamsostek pun bisa dicairkan atau ditarik dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Adapun syarat untuk menarik dana Jamsostek adalah :

- Masa kepesertaan Jamsostek anda melebihi waktu 5 tahun.
- Telah melebihi masa tunggu yaitu 1 bulan terakhir sejak setoran awal.