Cara Cek Blackberry ID Yang Paling Mudah

Cara Cek Blackberry ID - Blackberry memberikan satu fitur yang benar-benar berguna untuk pengguna perangkat BB yang hendak mendownload berbagai aplikasi, game, ataupun tool berguna lain. Akan tetapi faktanya tak banyak yang tahu hadirnya sarana yang dinamakan Blackberry App World. Persyaratan agar dapat menggunakan Blackberry App World ini cuma satu yaitu pengguna diwajibkan mempunyai Blackberry ID. Untuk yang belum mempunyai ID ini maka mesti mendaftar lebih dulu untuk mendapatkan Blackberry ID.
Cara Cek Blackberry ID, Cara Cek, cara cek blackberry id di android,cek blackberry id os 6,cara cek blackberry baru,cara cek blackberry hilang,second,rekondisi,buatan mana,suspend,
Baca juga : cara cek BI checking

Lalu seperti apa BlackBerry ID itu? Blackberry ID adalah kombinasi dari Nama pengguna dan password untuk mauk ke layanan Blackberry. BlackBerry ID akan memungkinkan Anda untuk membuka ke website resmi Blackberry, mengunduh aplikasi untuk BB, ataupun layanan BlackBerry lain. Balckberry ID ini pun berguna untuk mensinkronkan data di komputer, dan memindahkan data tadi ketika Anda beralih perangkat. Satu BlackBerry ID dapat dipakai untuk segala gadget BlackBerry Anda.

BlackBerry ID sampai saat ini adalah identitas bila ingin memakai layanan BlackBerry misalnya Blackberry Messenger, BlackBerry World, BlackBerry Protect dan sejumlah layanan lain yang memerlukan BlackBerry ID. Bila anda lupa dengan ID anda ini tentu serta-merta anda tak boleh mengakses layanan BlackBerry. Saat konsumen kali pertama membeli handphone BlackBerry atau hendak memakai handphone BlackBerry, terkadang tidak menyiapkan Blackberry ID sebelumnya. Seringnya mereka dibutkan ID ini oleh pedagang. Dan seringnya mereka menjadi lupa kombinasi nama pengguna berupa alamat email dan juga password.

Cara cek Blackberry ID yang paling mudah jika anda kelupaan dengan password BBID anda maka mudah saja yaitu dengan mereset password menggunakan komputer, caranya adalah sebagai berikut:

- Akses alamat http://us.blackberry.com/bbid.html
- Temukan tombol reset password Blackberry ID dan kemudian klik
- Ketikkan alamat e-mail anda
- Maka pemberitahuan akan dikirim ke alamat e-mail anda, kerjakan perintah yang ada.
- Kini BlackBerry ID anda telah bisa dipakai pada perangkat BlackBerry anda dan anda sudah bisa memanfaatkan layanan BlackBerry menggunakan history dan record yang masih sama dengan akun anda dulu.

Agar tak lupa lagi maka anda baca tips berikut ini yang bisa anda gunakan: 

- Jika anda masih cakap membuka perangkat BlackBerry anda, catatlah Blackberry ID anda pada menu setup selanjutnya pilih menu BlackBerry ID, maka akan tampak property Blackberry ID anda.
- Pakai e-mail yang kerap anda pakai atau e-mail utama anda
- Simpanlah nama pengguna dan kata sandi Blackberry ID anda sehabis anda membuat Blackberry ID. Tempatkan pada aplikasi menyimpan password atau dituliskan di perangkat BB ataupun di tempat lain.

Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh sistem operasi Blackberry ini, dan yang terbaru adalah OS Blackberry 10. Diantaranya adalah fitur BlackBerry Hub. BlackBerry Hub merupakan sarana melihat segala hal yang sedang berlangsung di handphone BlackBerry. E-mail, Facebook, Twitter dan BBM dapat dilihat lewat BlackBerry Hub. Selain itu ada juga fitur virtual keyboard untuk kenyamanan anda mengetikkan kata dengan lebih cepat.