Cara Cek Flash Player Dan Mengatasi Permasalahannya

Adobe Flash Player merupakan sebuah program dengan ukuran file kecil atau bisa juga berupa plugin yang amat bermanfaat, lebih-lebih untuk kegiatan browsing di dunia maya. Berkat memakai Adobe Flash Player, maka anda dapat menjalankan file berformat .swf dan .flv yang tersedia di sebuah situs atau blog.
Cara Cek Flash Player, Cara Cek,
Baca juga : Cara Cek Daftar Tunggu Haji Sistem Online

Tak jarang saat tengah seru-serunya surfing atau membuka video YouTube keluar perintah meng-update flash Player. Juga ketika anda sedang memainkan game online Facebook, perintah update itu pun muncul. Instruksi itu prinsipnya ialah menginformasikan bahwa Browser komputer yang dipakai agar di-update plugin flash player-nya. Jelas hal itu sangat mengganggu, namun bila diabaikan dan anda tak meng-updatenya maka peluang terjadinya serangan malware bisa masuk lewat program Flash Player tadi, akibatnya akan membahayakan file dan program komputer atau laptop. Untuk itu Cara Cek Flash Player Dan Mengatasi Permasalahannya harus diketahui untuk mendayagunakan kinerja browser komputer sekaligus aman dari malware.

Pertama, akses website resmi pengembang Adobe Flash Player di alamat www.adobe.com dan unduh plugin install yang ada, pilih versi terbaru. Menggunakan plugin update terbaru maka browser akan berfungsi dengan lebih optimal dan tak lagi keluar instruksi update saat tengah berselancar. Yang harus diingat selagi mengunduh ialah adanya pilihan opsi tambahan flash player misalnya program anti virus ataupun security scan yang jadi satu paket saat tahap instalasi. Hilangkan centang bila Anda tak membutuhkan opsi tambahan yang ada. Namun jika menginginkan opsi tambahan itu maka biarkan saja tanda centang pada opsi tambahan yang diikutkan di software itu akan ikut terinstal guna mengamankan browsing dari serangan virus.

Setelah anda selesai mendownloadnya, buka file hasil download itu namun sebelumnya tutup dulu program browser yang Anda pakai. Selanjutnya instal software update tadi dan ikuti instruksi yang diberikan. Sesudah tahap instalasi kelar, restart komputer atau laptop anda. Maka otomatis aplikasi browser anda sudah terupdate dan sudah menggunakan program yang terbaru. Untuk dipahami bahwa instruksi update tersebut umumnya tersedia opsi rentang waktu update. Untuk menangani persoalan itu agar tak keluar lagi ialah dengan meng-update Flash Player dengan langkah-langkah seperti berikut ini :

Jalankan program browser anda contohnya Mozilla Firefox, maka klik Menu - Tools - Advanced. Selanjutnya hilangkan tanda centang opsi use hardware acceleration when available, selanjutnya tekan tombol OK. Langkah itu akan meniadakan perintah update disebabkan program yang dinyatakan crash oleh sistem tak akan keluar lagi. Anda akan makin nyaman menikmati video YouTube ataupun memainkan game online Facebook. Penanganan komputer dan memperbaiki program Flash Player ternyata begitu mudah kan? Gangguan kecil di operating system komputer tak selalu mesti dipasrahkan pada tukang servis komputer. Anda pun ternyata bisa melakukannya sendiri, tentunya dengan membaca langkah-langkahnya yang banyak dijelaskan di internet.