Cara Daftar VPS Gratis

Cara Daftar VPS Gratis - VPS yang merupakan kepanjangan dari Virtual Private Server merupakan suatu server virtual yang terdapat di internet dan bisa dikendalikan memanfaatkan remote desktop. Menggunakan VPS ini anda seolah-olah mempunyai satu komputer yang ada di tempat yang jauh dimana biasanya mempunyai internet berkecepatan tinggi. Layanan VPS ada yang berbayar atau premium dan ada juga yang gratis. Layanan VPS premium biasanya mempunyai fitur yang lebih tinggi dari yang gratis. Cara daftar vps gratis mudah saja dan ada beberapa cara.
cara daftar vps gratis host1free,cara daftar vps di amazon,cara daftar vps di upcloud,cara daftar vps premium,cara daftar vps me,cara daftar vps di windows azure,
baca juga : Cara Daftar VIVAforum

Selain fungsi umum sebagai sebuah server komputer, kegunaan lain VPS ialah untuk menciptakan sebuah server SSH ataupun VPN pribadi. Fungsi dasar VPS sendiri ialah mengambil alih fungsi perangkat misalnya komputer dalam urusan menyimpan data ataupun menjalankan aplikasi. Anda dapat mengkoneksikan VPS ke internet secara nonstop 24 jam penuh. Sebagai pemakai, anda akan memperoleh berbagai fasilitas dengan mempunyai VPS ini karena anda tidak usah repot-repot menjalankan maintenance dikarenakan pengelola VPS sendiri yang akan melakukannya seperti meng-upgrade RAM, sistem operasi dan lainnya.

Lalu siapa saja yang memerlukan VPS ini? Adalah mereka yang tak puas dengan hanya memakai shared hosting sebab biasanya loading shared hosting sangat lambat saat dipakai untuk menyimpan data di sebuah situs. Itu disebabkan kapasitas shared hosting sudah melebihi daya tampungnya, akibatnya situs akan down, dan celakanya tak dapat dibuka. Hal tersebut tentu saja akan merepotkan anda selaku administrator website, lebih-lebih untuk yang memakainya sebagai bisnis yang akan berakibat pada pendapatan yang menurun. Oleh karena itu bila anda sedang mengalaminya, sebaiknya anda menggunakan VPS sebagai rumah bagi website anda sehingga performa website anda akan berjalan dengan mulus.

Untuk mendaftar di sebuah layanan VPS gratis yang kali ini kita akan mendaftar di layanan dari Digital Ocean, sebelumnya anda harus memiliki credit card atau bisa juga Virtual Credit Card (VCC). Pertama-tama daftarkan VCC di halaman daftar yang telah tersedia. Akses situs digitalocean.com kemudian klik tombol sign up. Selanjutnya isikan e-mail aktif anda dan password, selanjutnya klik tombol "Create Account" dan masukkan informasi diri anda persis dengan data yang tertera dalam VCC yang sudah anda punyai. Berikutnya anda klik tombol "Credit Card", dan masukkan data juga nomor VCC.

Langkah selanjutnya dari cara daftar VPS gratis adalah dengan meng-klik tombol Droplet. Tunggu prosesnya sebentar sampai selesai, lazimnya perlu waktu kurang lebih 10 menit atau malah kurang dalam proses instalasinya. Tahap berikutnya, periksa inbox e-mail anda yang memberitahukan bahwa anda akan memperoleh account VPS dan mempersilahkan anda untuk login ke VPS dari Digital Ocean. Bagaimana mudah kan untuk mendapatkan VPS gratis?

LihatTutupKomentar