Cara Daftar VIVAforum

Cara Daftar VIVAforum - VIVAforum merupakan website komunitas yang jadi salah satu layanan portal berita VIVAnews.com. VIVAnews sendiri di samping menghadirkan berita yang diberitakan oleh jurnalis vivanews, website ini pun memperoleh berita dari pembaca VIVAnews yang berkeinginan memberikan berita yang dinilai penting lewat fasilitas U-Report. Website ini pun dirancang untuk bisa dibuka lewat handphone, tablet maupun PDA. Tiap member yang tergabung dalam VIVAforum bebas mengeluarkan tanggapan, pendapat, ataupun hal lain, akan tetapi mesti dengan cara yang bertanggung jawab. Bila anda ingin mendaftar di vivaforum, sebaiknya anda membaca secara cermat aturan vivaforum yang disusun oleh pihak vivaforum. Bila anda sudah membacanya dengan detail dan anda setuju dengan aturan yang ditetapkan maka anda boleh langsung membuat pendaftaran. Cara daftar vivaforum tahap demi tahap adalah sebagai berikut ini.
Sesudah anda mengakses halaman website VIVAnews, maka anda akan memperoleh form yang mana anda harus mengetikkan informasi diri anda berupa nama ataupun username anda. Kemudian masukkan e-mail aktif dan password yang akan anda pakai. Isikan sekali lagi password untuk validasi password yang tadinya sudah anda isikan. Pilih jenis kelamin anda di opsi yang tersedia. Berikutnya masukkan tanggal lahir, bulan dan tahun lahir sekaligus ketikkan alamat lengkap maupun kota di mana anda tinggal. Isikan juga nomer telepon yang anda punyai. Untuk keamanan, anda akan dipersilahkan mengisikan karakter captcha yang terdapat di text box yang telah tersedia. Akan tetapi bila karakter pada text box itu tak bisa dibaca, maka anda boleh mencoba karakter lain yang lebih gampang.

Sesudah anda membuat pendaftaran di VIVAforum, akan ditampilkan kalimat terima kasih karena anda sudah membuat pendaftaran. Pengelola VIVAnews dalam hal ini tak bertanggung jawab mengenai akurat dan tidaknya informasi yang telah anda isikan. Akan tetapi, data itu tak akan ditampilkan di forum, jadi cuma menjadi data yang dipegang oleh VIVAforum untuk kepentingan yang berhubungan dengan keanggotaan. Ketentuan kepesertaan VIVAforum berkenaan dengan pengiriman informasi, hadiah, souvenir ataupun akan diadakannya acara tertentu. Bila anda sudah mengisikan seluruhnya, anda dapat menekan tombol dengan tulisan "Saya menyetujui syarat serta ketentuan yang sudah diberlakukan". Anda masih boleh membatalkan bila anda tak berminat untuk meneruskan keanggotaan anda. Bila sudah teregistrasi, maka anda dengan serta-merta akan termasuk satu dari ratusan ribu member VIVAforum lain dan bebas membuat komentar mengenai berita yang ditayangkan pihak VIVAnews dengan syarat, pendapat yang sampaikan itu bisa dipertanggungjawabkan.

LihatTutupKomentar