Cara Cek Sisa Kuota Internet Smartfren Melalui HP Anda

Cara Cek Sisa Kuota Internet Smartfren Melalui HP Anda - Jagat komunikasi nirkabel tanah air akan makin menarik lewat terjadinya kerja sama dua provider seluler yaitu Smart Telecom dan Mobile 8. Keduanya melahirkan produk Smartfren yang memiliki berbagai kelebihan dari masing-masing vendor. Smart Telecom sudah lama terkenal dengan produk Smart yang mempunyai kehandalan untuk layanan data internet sementara Mobile 8 populer dengan produk Fren dengan layanan murah untuk fungsi telefoni. Malah saat ini kolaborasi keduanya bakal menghadirkan layanan internet dan telepon unggulan berbasis kanal Long Term Evolution (LTE).

cara cek sisa kuota smartfren connex,cara mengetahui sisa kuota smartfren,
baca juga : Cara Cek Sisa Kuota Internet Telkomsel Paket Flash Optima
Anda mungkin juga salah satu pengguna setia layanan data Smartfren ini. Biarpun anda sudah beberapa waktu menggunakan akses internet Smartfren  namun seringnya anda lupa bagaimana cara cek sisa kuota internet Smartfren dari paket Smartfren yang anda gunakan. Lalu bagaimana cara cek sisa kuota internet Smartfren? Dua cara dapat anda pilih salah satunya yakni:

1. Memanfaatkan layanan SMS
Langkah cek sisa kuota internet menggunakan SMS dari ponsel anda cukup dengan mengetikkan CEK, kemudian kirim ke 995. Pesan singkat notifikasi yang memuat data sisa kuota internet segera terkirim ke nomer Smartfren anda.

2. Memanfaatkan dial ke *995
Boleh juga anda mengecek sisa kuota internet Smartfren anda dengan melakukan dial ke *995. Tak berapa lama anda pun akan memperoleh balasan yang menjelaskan info sisa kuota internet anda berikut tanggal berakhirnya masa aktif paket yang anda gunakan.

3. Memanfaatkan internet
Untuk cara ini anda mesti login lebih dulu ke URL yang disediakan oleh Smartfren yaitu www.data.smartfren.com. Lewat situs tersebut, seluruh data penjelasan berkenaan dengan nomer Smartfren anda dapat dilihat. Jika anda belum mempunyai akun di sana, anda harus mendaftar lebih dulu dengan mengisikan data lengkap sekaligus alamat e-mail aktif anda.

Selain paket kuota, Smarfren pun menyediakan paket internet unlimited Smartfren. Jika anda masih kesulitan tentang cara daftar paket internet Smartfren unlimited ini, simak penjelasan yang berikut :

- Paket harian, memiliki speed hingga 384 kbps, harga Rp.7.500. Cara daftar : dial ke *123*3*2*1, ataupun lewat SMS dengan cara mengetikkan Data UNL1 kemudian dikirim ke 123.

- Paket mingguan, memiliki speed hingga 384 kbps, harga Rp.30.000. Cara daftar: dial ke *123*3*2*7, ataupun melalui SMS dengan mengetikkan Data UNL7 selanjutnya kirim ke 123.

- Paket bulanan reguler, memiliki speed hingga 384 kbps, harga Rp.50.000. Cara daftar: dial ke *123*3*3*30*0, juga bisa lewat SMS dengan mengetikkan Data R30 lalu kirimkan ke 123.

- Paket bulanan premium memiliki speed hingga 384 kbps, harga Rp.99.000. Cara daftar: dial ke *123*3*2*30. Bisa pula menggunakan SMS, ketikkan SMS dengan format: Data UNL30 lalu kirim ke 123.
LihatTutupKomentar