Cara Daftar Blackberry ID

Cara Daftar Blackberry ID - Untuk menggunakan BBM di perangkat Android ataupun iPhone diperlukan PIN untuk otentifikasi supaya bisa berkirim pesan. Satu diantara yang diperlukan untuk memperoleh PIN ialah dengan mengisikan account BlackBerry ID pada aplikasi BBM tersebut. BlackBerry ID wajib dipunyai pengguna yang hendak menggunakan BBM. Kalau tadinya pengguna sudah memakai perangkat BlackBerry dan telah mempunyai account BlackBerry ID, maka cukup mengisikan data account tadi ketika login apps BBM di handphone Android ataupun iPhone. Sedangkan bagi pengguna baru, mereka harus membuat BlackBerry ID terlebih. Cara daftar BlackBerry ID dapat anda simak lewat penjelasan berikut ini.
Anda bisa membuka account BlackBerry ID baru menggunakan handphone Android atau iPhone. Dapat juga dibuat menggunakan komputer dengan mengakses link ini https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount. Sesudah melengkapi seluruh data, Anda akan memperoleh PIN sekaligus barcode tertentu sebagai alat otentifikasi. Untuk dimengerti bahwa aplikasi BBM tak memakai nomer handphone untuk sarana otentifikasi. Berikutnya Anda bisa meng-inputkan BlackBerry ID yang anda peroleh pada handphone Android ataupun iPhone.

Bila mau list kontak yang terdapat di BlackBerry dipindahkan ke handphone Android atau iPhone, login terlebih dahulu memakai BlackBerry ID pada perangkat BlackBerry. Waktu pemindahan tersebut akan berbeda pada tiap perangkat. Jika BlackBerry ID yang diisikan berisikan puluhan sampai ratusan kontak, sudah pasti prosesnya akan lama ketimbang BB ID yang cuma mempunyai beberapa kontak. Untuk satu BlackBerry ID cuma bisa dipakai di satu handphone. Bila satu BlackBerry ID dipakai untuk dua handphone, akibatnya salah satu handphone tersebut tak akan dapat memakai aplikasi BBM.

Serupa seperti langkah sebelumnya, ketika masuk di aplikasi BBM menggunakan handphone Android atau iPhone, Anda akan memperoleh PIN sekaligus barcode baru. PIN tersebut akan menempel bersama account BlackBerry ID selamanya. Sehingga, tak akan berubah dengan syarat Anda memakai BB ID yang sama.

Sedangkan aplikasi BBM untuk perangkat Android dapat didownload di Play Store begitupun untuk iPhone, aplikasi BBM dapat didownload di App Store. Keduanya bisa didownload dengan tanpa bayar. Aplikasi BBM cross platform tersebut cuma bisa bekerja pada handphone yang menggunakan operating system Android versi 4.0 dan yang lebih baru juga untuk iOS 6 ke atas.

Cara untuk mengundang kontak BBM persis sama seperti pada handphone BlackBerry. Users dapat melakukannya lewat PIN, scanning barcode, melalui email ataupun berkirim SMS. Untuk permulaan, aplikasi BBM di handphone Android serta iPhone mempunyai fitur standar sebagai sarana mengirim pesan teks, foto, berkirim voice note dan membentuk group diskusi. Anda pun bisa mengganti foto profil maupun update status. Untuk selanjutnya tak menutup kemungkinan aplikasi BBM Android dan iPhone ini akan mempunyai fasilitas BBM Voice, Video, Channels ataupun Screen Share.