Cara Daftar Instagram

Cara Daftar Instagram - Kecuali Facebook dan Twitter, penyedia situs social network yang sedang jadi favorit sekarang ini ialah Instagram. Merupakan layanan berbagi foto serta video real time bagi pengguna perangkat android dan iOS. Jika hendak menggunakan jejaring sosial yang satu ini Anda harus melakukan registrasi lebih dulu. Sedangkan cara daftar Instagram adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut :
- Unduh aplikasi Instagram lebih dahulu di Android Market atau App Store bagi pengguna Iphone.

- Instal dan aktifkan aplikasi, selanjutnya klik tombola "Register"

- Lengkapi kolom registrasi yang tersedia meliputi username, password, nama lengkap, serta alamat e-mail. Proses selanjutnya adalah meng-klik tombol "Register" di sebelah bawah kolom registrasi.

- Setelah ini Anda dipersilahkan untuk mem-follow users lain pengguna Instagram. Namun bila Anda tak ingin, lalui saja halaman ini dengan mengklik tombol "DONE"

- Nah, sampai di sini account Instagram Anda sudah aktif, segera saja cari teman Anda yang telah lebih dulu terdaftar menjadi anggota Instagram. Anda pun boleh mengatur halaman profile anda lebih dulu supaya tampak menarik dan kemudian baru berbagi foto dan video.

Sesudah memiliki akun, Anda pun harus mengetahui aneka fitur yang tersedia di Instagram, antara lain adalah :

1. Pengikut
Seperti pada Twitter, Instagram pun memakai mekanisme pengikut atau follower dan following. Lewat fitur tersebut komunikasi bisa saling terjalin dengan memberikan komentar maupun memberikan simbol suka terhadap foto yang diupload pemakai lain.

2. Unggah foto dan video
Semula media sosial ini cuma dapat mengupload foto saja, namun saat ini Instagram mempunyai fitur baru yang membuat pemakainya bisa merekam dan membagi video berdurasi paling lama 15 detik.

3. Efek foto
Sesudah memperoleh foto yang akan di-share, users akan disajikan fitur olah efek foto yang akan menjadikan foto menjadi makin atraktif dan terlihat Pro misalnya saja X-pro II, Amaro, Hudson, Walden, Inkwell, Lord, Toaster, Sutro, Brannan dan lainnya lagi.

4. Judul foto
Sesudah foto habis dipermak, waktunya Anda menambahkan judul atau membuat deskripsi pendek tentang foto yang hendak diupload.

5. Penggunaan tanda @
Anda pun boleh memberikan mention kepada users lain memakai simbol @ diikuti username users lain. Pemakaian tanda @ ini boleh diberikan pada judul atau deskripsi foto ataupun pada kolom komentar.

6. Label foto
Berfungsi menciptakan identitas suatu foto dengan begitu mempermudah pemakai lain mencari foto yang diupload memakai keyword tertentu.

7. Berbagi foto
Sesudah foto siap diupload, anda terserah saja memilih dimana foto itu akan diupload cuma di Instagram atau juga ke jejaring sosial lain semacam Twitter, Facebook dan Flickr.

8. Tanda Suka
Jika tertarik atau menyenangi foto serta video yang diupload users lain, Anda boleh meng-klik foto atau video itu 2 kali dan akan muncul simbol hati pada foto itu.