Cara Daftar Internet Banking BNI

Cara Daftar Internet Banking BNI - Internet Banking BNI merupakan fitur layanan perbankan menggunakan internet untuk para nasabah BNI yang menghendaki gampangnya melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja. Untuk fasilitas itu, nasabah harus mendaftar lebih dulu. Cara daftar Internet Banking BNI adalah sebagai berikut ini :
- Mendaftar memakai kartu ATM BNI di BNI ATM lewat menu 'Registrasi E-Channel', dan ciptakan 6 angka PIN.

- Melakukan aktivasi Internet Banking BNI, caranya adalah : membuka Layanan Internet Banking BNI Personal lewat www.bni.co.id

- Bagi pengguna baru, lakukan instruksi yang diberikan.

- Ketikkan 16 digit nomer kartu ATM BNI dan PIN Internet Banking BNI Anda.

- Baca Syarat dan Ketentuan Internet Banking BNI, dan centang tanda setuju setelah anda membacanya.

- Buat User ID serta Password Anda.

- Pakai User ID serta Password untuk masuk di Internet Banking BNI dan anda sudah bisa bertransaksi non-finansial misalnya info saldo maupun mutasi rekening.

- Agar dapat menggunakannya untuk transfer, melunasi tagihan dan transaksi keuangan lain, Anda perlu mempunyai BNI eSecure berupa token. Sedangkan cara mendapatkan BNI eSecure adalah : di halaman aplikasi BNI Internet Banking, klik menu 'Administrasi' - 'Registrasi BNI eSecure' (catatlah Nomor Referensi Pemesanan BNI eSecure. Kemudian pilih area dan Kantor Cabang BNI untuk mendapatkan BNI eSecure. Sesudah 10 hari kerja, token bisa diambil pada kantor Cabang BNI yang Anda tentukan dengan menyertakan Buku Tabungan, kartu ATM BNI, Kartu identitas diri dan Nomor Referensi Pemesanan BNI eSecure. Aktivasi BNI eSecure Anda menggunakan Internet Banking BNI.

Sedangkan cara mudah untuk menikmati layanan Internet Banking BNI lewat kantor Cabang BNI adalah ke kantor cabang BNI yang dekat dengan menyertakan : kartu indentitas diri, apakah itu KTP,SIM atau Paspor. Kemudian juga bukti kepemilikan rekening tabungan BNI personal atau Giro perorangan dan kartu ATM BNI. Pegawai di kantor Cabang akan menolong Anda melakukan pendaftaran serta aktivasi Internet Banking BNI. Anda bisa membuat user id, password dan juga memperoleh token BNI e-Secure yang ready untuk dipakai melakukan transaksi perbankan di Internet Banking BNI.

Macam-macam transaksi yang bisa dijalankan di Internet Banking BNI adalah :

- Transaksi Non-keuangan : Info saldo dan mutasi rekening

- Transaksi keuangan : transfer uang antar Rekening BNI,tTransfer uang antar bank.

- Pembayaran tagihan : credit card, Telkom, Kartu Halo Telkomsel, Kartu Xplor Excelcomindo, Matrix dan StarOne Indosat

- Listrik PLN

- Pembelian Voucher Prabayar : Telkomsel (Simpati & As),Indosat (Mentari, IM3 & StarOne), XL (bebas & jempol)ESIA, FREN, Telkom Flexi, 3.

- Pembelian Tiket Airline

- Pembayaran uang Pendidikan

- Registrasi BNI eSecure

- Aktifasi BNI eSecure

- Ganti Alamat Email

- Ganti Password

- Daftar Rekening

- Daftar Pembayaran

- Download Receipt Transaksi