Cara Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI - Internet Banking BRI merupakan fitur layanan yang dipersembahkan untuk nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan menggunakan koneksi internet misalnya : melakukan pengecekan saldo tabungan, mutasi rekening, melakukan transfer antar rekening bank, pelunasan tagihan : credit card, KTA, TELKOM dan PLN, isi ulang pulsa Dan lainnya. Agar bisa menjalankan transaksi menggunakan fasilitas Internet Banking BRI, maka ikuti cara daftar Internet Banking BRI berikut ini :
- Untuk memakai Internet Banking BRI, nasabah wajib membuat pendaftaran menggunakan ATM BRI dan pendaftaran di Kantor Cabang BRI ataupun di Kantor Cabang Pembantu BRI.

- Pendaftaran Internet Banking BRI pada ATM BRI memakai kartu BRI untuk memperoleh User ID sekaligus password. Sedangkan pendaftaran pada Kantor Cabang BRI atau Kantor Cabang Pembantu BRI dibutuhkan supaya nasabah bisa menjalankan transaksi perbankan di Internet Banking BRI.

- Nasabah wajib melengkapi dan membubuhkan tanda tangan pada Formulir Aplikasi Internet Banking yang bisa didapatkan di Kantor Cabang BRI atau Kantor Cabang Pembantu BRI dengan memperlihatkan kartu identitas diri yang resmi seperti KTP, SIM, Paspor atau KIMS plus bukti kepemilikan rekening di Bank BRI

- Nasabah mempunyai handphone dengan nomer handphone dari provider yang melakukan kerjasama dengan BRI yaitu Indosal, Telkomsel, XL, Flexi, Fren dan Esia.

- Nasabah wajib mempunyai alamat e-mail yang aktif.

- Nasabah sudah membaca serta dan paham Syarat dan Ketentuan penggunaan Internet Banking BRI.

Para pemakai layanan Internet Banking BRI bisa memakai layanan ini untuk memperoleh informasi dan mengadakan transaksi finansial yang sudah diatur oleh pihak Bank BRI. Di waktu pertama kali memakai fitur Internet Banking BRI, Nasabah wajib mengubah password Internet banking yang tadinya dibuat di ATM menggunakan password lain berupa 8 sampai 12 digit angka. Nasabah pun wajib mengisikan e-mail yang akan dipakai untuk memperoleh laporan transaksi maupun beberapa informasi lain dari Bank BRI. Bila tadinya telah membuat registrasi finansial, maka sesudah tahap di atas Nasabah wajib meng-aktivasi mTOKEN dengan cara meng-inputkan nomer (code) aktivasi mTOKEN.

Adapun tahapan untuk melakukan transaksi keuangan menggunakan Internet Banking BRI adalah sebagai berikut :

1. Anda harus merequest mToken terlebih dahulu lewat website BRI di alamat https://ib.bri.co.id
2. Anda akan menerima mToken lewat handphone anda berbentuk SMS.
3. Anda bisa mengadakan transaksi perbankan dengan memasukkan Password dan mToken
4. E-mail pemberitahuan akan dikirimkan pada tiap-tiap transaksi Internet Banking BRI yang Anda buat.

Menggunakan Internet Banking BRI memang memudahkan kita untuk melakukan aktifitas perbankan. Selain praktis, penggunaan internet banking pun aman selama anda merahasiakan password anda. Nah selamat bertransaksi!