Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Cara Daftar Internet Banking Mandiri - Internet banking Mandiri diperuntukkan bagi nasabah Bank Mandiri yang hendak memakai fitur internet banking Bank Mandiri. Mengikuti kemajuan zaman dan teknologi, Bank Mandiri pun membuat beberapa inovasi baru demi melayani para nasabahnya, misalnya Mandiri Internet Banking, Mandiri ATM, Mandiri SMS, Mandiri Mobile Android, Blackberry, dan lainnya. Cara daftar internet banking Mandiri tidak sulit, nasabah dapat melakukan pendaftaran lewat ATM Bank Mandiri ataupun di kantor cabang Bank Mandiri terdekat.
Agar dapat memakai fitur Internet Banking Mandiri, Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu :

1. Anda wajib memiliki Rekening Bank Mandiri berupa rekening tabungan ataupun Giro.
2. Anda wajib memiliki Kartu ATM Mandiri bila ingin mendaftar menggunakan ATM, dan jika pendaftaran lewat Kantor Cabang Mandiri, anda harus memperlihatkan bukti rekening tabungan Bank Mandiri plus kartu identitas sah yang masih aktif, bisa berupa KTP, SIM ataupun paspor.

Dalam membuat pendaftaran melalui ATM, anda dapat mengikuti tahap tahapnya seperti berikut ini :

1. Sisipkan Kartu ATM ke slot Mesin ATM, selanjutnya pilih menu Bahasa Indonesia.
2. Ketikkan nomer PIN Anda kemudian tekan 'BENAR'
3. Di pilihan menu Utama pilih menu 'REGISTRASI E BANKING'.
4. Selanjutnya akan tersedia 3 pilihan yaitu SMS Banking, Internet Banking serta Call Center. Tekan pilihan INTERNET BANKING.
5. Ketikkan nomer PIN anda dan selanjutnya tekan pilihan 'BENAR' selanjutnya tekan 'SETUJU'
6. Anda diharuskan untuk mengetikkan Access Code yang tersusun dari 6 Digit Angka. Buat Acces Code dengan cara mengetikkan 6 digit angka yang Anda ingini selanjutnya tekan 'BENAR'.
7. Ketikkan kembali Access Code tadi kemudian tekan pilihan 'BENAR'.
8. Akhiri dengan menekan 'SELESAI'.

Anda akan memperoleh struk bukti transaksi tadi. Nomer Access Code ini selanjutnya akan dipakai untuk melakukan aktivasi di situs Bank Mandiri dengan alamat www.bankmandiri.co.id. Sesudah Anda membuat pendaftaran Internet Banking Mandiri menggunakan ATM, tahap sesudah itu ialah membuat aktivasi di situs Bank Mandiri yaitu sebagai berikut :

1. Akses website bank Mandiri selanjutnya pilih opsi AKTIVASI di menu Mandiri Internet.
2. Cermati dulu Syarat dan Ketentuan Mandiri Internet. Baru anda tekan pilihan 'SETUJU'.
3. Selanjutnya Anda akan diarahkan menuju halaman AKTIVASI. Ketikkan Access ID dan Access Code Internet Banking Mandiri anda. Access ID merupakan nomer kartu ATM Anda yang tersusun dari 16 Digit Angka. Sementara Access Code ialah nomer sandi yang anda buat ketika mendaftar di ATM sebelumnya. Kalau sudah diisikan, anda teruskan dengan menekan pilihan 'AKTIFKAN'.
4. Sesudah itu Anda akan diarahkan menuju halaman pembuatan USER ID dan PIN / PASSWORD. Untuk USER ID, ciptakan yang unik dan gampang diingat, bentuk penulisan adalah angka dan huruf dengan jumlah 6-10 karakter.
Untuk PIN buat PIN baru untuk mengakses account anda selanjutnya, PIN tidak boleh sama dengan Access Code tadi. Buat PIN yang gampang diingat tapi sulit diterka. Ketikkan sekali lagi PIN Anda. Kemudian tekan tombol 'AKTIFKAN.
5. Bila tahap aktivasi sukses maka tertera pada layar bahwa USER ID dan PIN Internet Banking Anda sudah dapat dipakai. Tekan log-in untuk mengakses account anda. Ketikkan USER ID dan PIN yang sudah anda ciptakan sebelumnya.ah anda buat tadi.