Cara Daftar KakaoTalk

Cara Daftar KakaoTalk - KakaoTalk adalah layanan chatting gratis yang bisa dioperasikan menggunakan handphone Android, iPhone, Windows Phone maupun BlackBerry. Mempunyai berbagai fitur menarik misalnya menelepon gratis, chatting, group chatting, share media dan sejumlah fasilitas lain.
Layanan messenger online boleh jadi sudah banyak bertebaran dengan menggunakan komputer maupun laptop, namun anda harus mencoba layanan KakaoTalk ini karena salah satu kelebihannya adalah aplikasi ini tak akan terputus walau koneksi internet tiba-tiba hilang. Bila anda belum memiliki akun di sana, cara daftar KakaoTalk berikut ini mungkin akan sangat membantu :
cara daftar kakaotalk di laptop,line,wechat,kakaotalk lewat pc,kakaotalk di android,kakaotalk online,akun kakaotalk,
baca juga : Cara Daftar Jamsostek

1. Unduh apps KakaoTalk dari situs resminya di alamat http://www.kakao.com/talk/en ataupun dari apps store tiap-tiap sistem operasi, misalnya Google Play, iTunes maupun BlackBerry App World.

2. Instal aplikasi tadi pada handphone atau gadget anda.

3. Anda selanjutnya akan dipersilahkan untuk meregistrasikan nomer handphone anda memakai format internasional yakni tanpa memakai kode 0. Hal tersebut disebabkan KakaoTalk memakai nomer telepon anda untuk meregistrasikan anda pada database mereka.

4. Anda akan dikirimi kode konfirmasi melalui SMS ke nomer handphone anda, dan selanjutnya diwajibkan untuk memasukkan kode konfirmasi itu ke tahapan berikutnya. Sesudah anda membuat konfirmasi, anda bisa langsung memakai aplikasi KakaoTalk ini.

5. KakaoTalk akan dengan sendirinya membaca phonebook anda, dan kontak yang telah memakai aplikasi ini akan serta-merta menjadi kontak anda pada layanan KakaoTalk. Untuk membacanya, anda cukup menekan tombol "Friends", dan mereka yang telah memakai layanan KakaoTalk akan tampil, beserta status dan avatar di sebelah nama mereka.

6. Untuk mengawali chatting, anda cukup menekan nama teman anda pada tombol Friends tadi.

7. Anda pun bisa mengganti data profile anda, misalnya memunculkan gambar profile, merubah display name serta status message, sekaligus menciptakan ID KakaoTalk anda lewat meng-klik tombol Settings, selanjutnya tekan tombol My Profile.

8. Anda bisa menemukan teman anda lewat menambahkan nomer handphone maupun ID KakaoTalk teman anda pada tombol “Name/Phone No. Search” di tombol “Friends”, maupun dengan meng-klik tombol “Friends?” dan menekan tombol “Add” di salah satu Plus Friends yang anda kehendaki.

9. Anda pun boleh mengajak teman anda untuk memakai layanan KakaoTalk dengan memanfaatkan menu "Tell A Friend"

Memakai aplikasi KakaoTalk ini, pemakai handphone Android, iPhone maupun BlackBerry bisa saling berhubungan satu dengan yang lain, dan malah bisa juga berhubungan dengan pemakai iPad dan iPod Touch dengan tanpa bayar alias gratis. Kendati begitu, layanan KakaoTalk ini cuma bisa dipakai untuk berhubungan dengan sesama pemakai layanan KakaoTalk.

Layanan KakaoTalk pun terpasang fitur group chat baik bersama orang yang terdaftar menjadi teman anda di KakaoTalk, ataupun seseorang yang tak terdaftar menjadi teman anda, tetapi menjadi teman dari orang yang tergabung pada group chat itu. Untuk mengawali sebuah group chat, anda cukup memakai chat personal atau “1:1 chatting” dengan seorang teman anda. Selanjutnya, anda cuma perlu meng-klik tombol menu dan meng-klik tombol “Invite”. Sesudah itu, anda boleh menentukan teman yang akan anda undang dalam group chat itu.