Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Android

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Android - Ketika menentukan paket internet untuk smartphone android, Anda kudu pintar-pintar memilih provider seluler mana yang mendukung akses internet cepat, stabil dengan jaringan luas. Beberapa hal yang mesti diperhatikan saat memilih provider seluler yang menyediakan paket internet yakni tarif, kecepatan akses ataupun tersedianya sejumlah fasilitas pendukung. Telkomsel adalah provider yang mampu mengisi semua ketentuan tadi. Provider ini banyak dipakai oleh kalangan pengguna perangkat Android di Indonesia.
Cara daftar paket internet Telkomsel Android sebetulnya gampang saja bila Anda paham paket internet Android Telkomsel yang mana yang mau Anda gunakan. Tersedia pilihan Paket Internet Android Galaxy Plan, Paket Internet Telkomsel Simpati Loop yang juga dengan beberapa varian paketnya. Akan tetapi tersedia satu paket internet Telkomsel Android terbaik yakni paket internet Android yang mempunyai kuota 4 GB dengan harga Rp.60.000.

Paket internet Telkomsel Android 4 GB ini sangat pas buat smartphone maupun Tablet Android karena mempunyai kuota cukup besar mencapai 4 GB namun harganya masih murah. Kuota data internet yang 4 GB itu memadai untuk satu bulan untuk ber-internet misalnya streaming YouTube, jejaring sosial, mengirim e-mail, download lagu dan video.

Selanjutnya ini adalah cara daftar paket internet Telkomsel Android kuota 4 GB seharga 60 ribu yang memadai untuk dipakai sepanjang 30 hari mendatang :

1. Paket internet Telkomsel sekali pembelian :

Pertama masukkan kode *363# di handphone anda. Pilih paket Flash Ultima dan gunakan pilihan no.1 untuk pembelian sekali atau tak otomatis berlangganan. Anda tunggu hingga terdapat SMS pemberitahuan pengaktifan paket internet. Setelah SMS diterima maka akses internet sudah bisa digunakan.

2. Paket internet Telkomsel Auto renewal

Anda sebelumnya harus mendaftar lewat *363# kemudian pilih menu paket Flash Ultima dan gunakan pilihan no. 2. yaitu paket berlangganan. Tunggu hingga diperoleh SMS pemberitahuan dari Telkomsel. Bila SMS notifikasi sudah anda terima, maka handphone android anda sudah bisa digunakan mengakses internet. Dengan paket internet auto renewal ini, maka akan diperpanjang secara otomatis saat waktu aktif habis.


Sedangkan cara mengecek status penggunaan paket Flash Ultima adalah dengan mengetikkan kode *889# atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa diunduh di Play Store. Bisa juga dengan mengakses website www.telkomsel.com/infoflash. Untuk mengetahui status paket anda dengan mengetikkan SMS berformat FLASHINFO lalu kirimkan ke nomer 3636. Untuk mengakhiri atau berhenti berlangganan internet Flash Ultima, anda cukup mengetikkan SMS dengan format FLASH OFF lalu kirimkan ke nomer 3636 dari ponsel android anda. Nah anda sekarang sudah paham paket internet Telkomsel untuk handphone android anda.