Cara Daftar Reverbnation

Cara Daftar Reverbnation - Reverbnation adalah situs sebagai wadah bagi kalangan musisi baik lokal ataupun dunia untuk saling berhubungan dengan musisi lain. Awal dikenalkan tahun 2006 dan ketika itu cuma bagi kalangan musisi indie. Bertujuan untuk menjadi website pusat bagi para produser, musisi, sekaligus ajang kerjasama maupun komunikasi. Kecuali itu website ini pun dapat sebagai arena promosi bagi kalangan musisi untuk mengenalkan band mereka. Cara daftar Reverbnation tak begitu sulit sebenarnya, yang dibutuhkan ialah e-mail aktif.
reverbnation music,reverbnation mp3,reverbnation reggae,pekalongan,pixlr,reverbnation ecko show,
baca juga : Cara Daftar Ragnarok

- Buka lebih dulu website reverbnation.com kemudian klik tombol 'JOIN NOW' di sudut kanan atas. Lengkapi seluruh kolom yang tersedia. Pada zip/post code boleh tak ditulis. Masukkan pula alamat e-mail dan kata sandi. Jangan memakai password yang persis seperti password e-mail untuk amannya. Sesudah seluruh kolom dilengkapi, tekan tombol Sign Up.

- Tekan tombol Resend Email. Selanjutnya anda tinggal menanti tahap verifikasi account yang akan dikirim pada alamat e-mail anda. Bukalah inbox email anda dan temukan e-mail Reverbnation. Email berisi link verifikasi account Reverbnation anda. Klik link tadi. Anda selanjutnya dibawa ke website Reverbnation.

- Tahap berikutnya anda dipersilahkan mengunggah foto profil anda. Pilih salah satu foto terbaik anda untuk dipajang pada profil supaya pengguna Reverbnation lain bisa melihatnya. Sesudah itu upload lagu yang anda kehendaki. Lengkapi seluruh kolom isian. Pada kolom lirik ataupun video boleh tak diisi. Untuk opsi AVAILABILITY disesuaikan jika anda berniat lagu yang anda unggah itu cuma dapat untuk diputar saja atau boleh juga untuk diunduh. Sesudah seluruhnya telah anda set, berikutnya klik tombol 'UPLOAD NOW'. Klik tombol 'I do have the rights/permission to this song' untuk menuju tahap berikutnya.

- Nantikan hingga upload rampung. Berikutnya klik tombol 'Continue'. Lagu yang anda unggah pun bisa dibagikan ke Facebook maupun Twitter. Bila anda tak ingin membagi lagu anda, klik saja tombol 'Close'.

Website ini merupakan wadah yang sesuai bagi kalangan musisi untuk berinteraksi bersama musisi lain. Kendati semula cuma kalangan musisi indie saja yang memanfaatkan website ini, namun saat ini musisi kenamaan dan yang sudah memiliki kontrak dengan label juga menjadi member di sini. Reverbnation cocok untuk kalangan musisi agar bisa mengenali prestasi diri sendiri yang dicapai dengan melihat grafik pada control room. Grafik itu memperlihatkan banyaknya orang yang mengakses halaman musisi itu, menikmati lagunya, sampai banyaknya orang yang mengunduh lagunya. Tak cuma itu saja Anda pun boleh menawarkan lagu anda pada website toko lagu online misalnya iTunes, napster, mp3, dan lainnya.
LihatTutupKomentar