Cara Daftar Roaming Telkomsel

Cara Daftar Roaming Telkomsel - Buat Anda yang berkeinginan menggunakan layanan data ketika mengadakan perjalanan ke manca negara tanpa gangguan tagihan di luar perhitungan pelanggan, maka Telkomsel memberikan paket Unlimited Data Roaming pada 18 negara tujuan Anda dengan begitu Anda tetap leluasa berhubungan dengan keluarga maupun kolega plus internetan bertarif paket data yang berlaku di semua jaringan provider negara tujuan. Anda tak usah pusing pusing lagi untuk menentukan jaringan provider mitra Telkomsel ketika di luar negeri.Cara daftar roaming Telkomsel ini sangat gampang, anda ikuti saja tata cara yang akan dijelaskan berikut ini.
Anda cuma diwajibkan mengirimkan SMS berformat IR kemudian kirimkan pada nomer 6616 untuk kartu Simpati dengan biaya 350 rupiah. Nomor Simpati yang anda registrasikan ialah 16 digit angka di belakang kartu atau ICCID. Matikan handphone dan kemudian nyalakan lagi bila SMS pendaftaran sudah terkirim. Anda akan memperoleh SMS pemberitahuan untuk itu. Fitur roaming luar negeri memakai kartu Simpati ini akan segera aktif 1x24 jam sesudah anda mendaftarkannya. Untuk itu paling tidak sehari sebelum keberangkatan ke luar negeri, ada baiknya anda melakukan registrasi roaming Telkomsel ini. Sesampainya di negara tujuan, maka anda akan memperoleh SMS dari provider seluler negara yang tengah anda datangi itu, apakah itu yang termasuk dalam mitra Telkomsel ataupun tidak.

Memanfaatkan roaming Internasional Telkomsel ini, anda bisa leluasa melakukan panggilan ataupun SMS memakai provider seluler yang terdapat di negara tujuan maupun di nusantara. Bilamana mengirimkan SMS, anda jangan ketinggalan menuliskan kode dari negara yang hendak dituju. Contohnya bila negara tujuan adalah Indonesia, maka anda memakai kode +62 76533350802. Akan tetapi apabila anda akan melakukan panggilan ke negara lain, anda wajib menekan kode *131* kode negara tujuan seperti misalnya *131*8977867657657576 sementara untuk mengecek pulsa, anda dapat mengetikkan kode *132#.

Ada beberapa pilihan Paket Unlimited Data Roaming dari Telkomsel yaitu :

Paket Unlimited Data Roaming : Harga :

Unlimited Data Roaming 3 hari Rp. 200.000
Unlimited Data Roaming 5 hari Rp. 300.000
Unlimited Data Roaming 7 hari Rp. 400.000

Harga Paket di atas sudah dimasukkan juga pajak.

Sedangkan negara-negara yang bermitra pada Paket Unlimited Data Roaming Telkomsel adalah : Australia, Korea Selatan, Ceko, Makau, Cina, Malaysia, Filipina, Saudi Arabia, Hongkong, Singapura, India, Spanyol, Irlandia, Taiwan, Jepang, Thailand, Jerman dan Vietnam. Layanan Paket Data Roaming dari Telokmsel ini pun tersedia pula pada penggunaan Blackberry. Sesudah periode aktif paket Unlimited Data Roaming ini berakhir, maka akses berikut akan dibebankan tarif dasar.