Cara Daftar Sms Banking Bca

Cara Daftar Sms Banking Bca - Bila Anda adalah seorang yang sangat sibuk dan hendak bertransaksi bisnis maupun melakukan pembelian online, sekarang ini anda tidak usah repot-repot pergi ke ATM BCA cuma untuk bertransaksi, karena Anda bisa memanfaatkan layanan SMS dan Mobile Banking Bank BCA untuk melakukan transaksi maupun sekedar memeriksa saldo tabungan Anda. Menggunakan SMS Banking BCA, tentu Anda laksana memiliki ATM pribadi sebab bisa memeriksa saldo rekening tabungan Anda kapan saja dan di mana saja Anda saat itu. Cara daftar SMS Banking BCA yaitu dengan membuat registrasi di ATM BCA seperti langkah-langkah berikut ini :
- Gunakan kartu ATM Anda untuk mengakses menu pada ATM
- Pada menu utama pilih saja opsi "Daftar E-banking/Autodebet".
- Pilih opsi "SMS BCA" maka akan terlihat pernyataan setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku sekaligus meminta nomer ponsel anda.
- Ketikkan nomer ponsel Anda sehingga akan terlihat pada layar untuk meng-inputkan kode akses.
- Ketikkan 4 digit kode akses sesuai keinginan Anda. Maka pada layar akan tampil instruksi untuk mengetikkan ulang kode akses anda tadi.
- Ketikkan kode akses kembali dan pilih opsi "benar".
- Pilih saja "Ya" untuk persetujuan konfirmasi nomer ponsel maka ATM akan memberikan struk sebagai bukti pendaftaran SMS Banking BCA Anda.

Cara-cara menggunakan SMS Banking BCA adalah dengan menggunakan nomer ponsel yang terdaftar tadi sebagai berikut :

- Cara untuk mengecek Saldo adalah dengan mengetikkan format SMS : SALDO(spasi)Kode Akses misalnya : SALDO 1234 kemudian kirim SMS ke 69888.

- Cara untuk mengecek mutasi rekening, dengan mengetikkan format SMS : MUTASI(spasi)Kode Akses(spasi)No.rekening Anda misalnya : MUTASI 1234 1234567890 dan kirim SMS ke 69888.

SMS Banking BCA cuma dapat untuk melihat saldo rekening dan mutasi rekening BCA saja. Sementara untuk melakukan transfer dipakai Mobile Banking BCA atau disingkat m-Banking BCA. Untuk memperoleh layanan m-banking caranya gampang, Anda cukup menelepon layanan konsumen bank BCA dekat rumah anda.

Selanjutnya Anda akan dipersilahkan memberikan nomer ponsel yang hendak dipakai. Anda boleh memakai nomer Indosat Mentari ataupun IM3 karena keduanya memiliki fitur m-banking yang lengkap. Menu m-banking terdapat pada menu klub mentari di ponsel Anda. Menggunakan m-banking BCA, Anda bisa melakukan transfer antar bank contohnya transfer ke bank Mandiri, BNI, BRI dan sebagainya. Yang harus diperhatikan, Anda paham kode bank bank itu.

SMS Banking memang mempunyai kegunaan utama memeriksa saldo rekening dan mutasi rekening Anda secara gampang dan praktis. Sementara untuk transfer Anda boleh menggunakan ATM terdekat supaya lebih yakin. Namun Anda pun boleh memanfaatkan m-banking BCA untuk itu yang akan menghemat banyak waktu anda yang sangat berharga.