Cara Daftar Sms Banking BNI

Cara Daftar Sms Banking BNI - Pada masa kemajuan teknologi seperti sekarang ini transaksi bank dapat dikerjakan kapan saja dan dimana saja anda berada dengan memanfaatkan handphone. Anda dapat memanfaatkan kemudahan layanan SMS Banking BNI untuk itu. SMS Banking BNI merupakan satu fitur yang mempermudah nasabah dalam melakukan transfer, membeli pulsa HP, melunasi tagihan listrik, credit card menggunakan langkah yang sangat gampang. Dengan menggunakan hp, anda dapat mengadakan beberapa transaksi cukup dengan mengirim SMS. Cara daftar SMS Banking BNI bisa diusahakan via SMS atau boleh juga dengan mengunduh aplikasi SMS Banking BNI.
Aplikasi SMS Banking BNI dapat didownload pada Apps World kepunyaan Blackberry, App Store untuk perangkat iPhone dan iPad dan di Play Store untuk perangkat Android. Bila anda adalah nasabah Bank BNI, anda harus mengaktifkan SMS Banking BNI untuk memudahkan anda dalam membuat transaksi. Anda cukup memilih menu yang tersedia di layar ponsel anda segala aktifitas perbankan anda. Cara mengaktifkan SMS Banking BNI tidak sulit dengan mengikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini:

- Anda harus mempunyai rekening sekaligus kartu ATM BNI, bila anda belum mempunyainya anda harus membuka rekening lebih dulu di sana.
- Untuk registrasi memakai ATM BNI, anda masuk menu utama dan pilih opsi “Registrasi e-Channel”.
- Pilih opsi SMS Banking BNI
- Masukkan nomer handphone anda
- Ciptakan sendiri kode akses atau PIN SMS Banking BNI sebanyak 6 digit.
- Sesudah berhasil mendaftar SMS Banking di ATM BNI, berikutnya anda akan mendapatkan kertas struk sebagai bukti pendaftaran di ATM BNI.
- Anda akan memperoleh SMS notifikasi dari nomer 3346 ke nomer ponsel yang anda daftarkan tadi.
- SMS Banking BNI sudah dapat anda manfaatkan untuk bertransaksi misalnya memeriksa saldo tabunga, mutasi rekening, informasi tagihan dan mengganti nomer PIN SMS Banking sekaligus fitur bantuan lain.
- Akan tetapi jika anda menghendaki transaksi finansial misalnya membayar tagihan ataupun membeli pulsa, transfer ke rekening bank lain dan lainnya, anda dapat pergi ke kantor cabang BNI di dekat rumah anda supaya pihak bank dapat mengaktifkan layanan transaksi perbankan. Hanya dengan menunjukkan SMS notifikasi pada waktu anda melakukan pendaftaran.
- Sementara bila anda ingin membuat pendaftaran sekaligus aktivasi SMS Banking di kantor cabang BNI maka Anda dapat datang langsung dan membawa kartu identitas diri berupa KTP atau SIM sebagai bukti bahwa anda mempunyai rekening pribadi BNI atau kartu ATM BNI maka anda akan dibantu oleh pegawai bank untuk mendaftar SMS Banking BNI.