Cara Daftar WeChat

Cara Daftar WeChat - WeChat merupakan aplikasi pesan suara maupun teks di handphone yang dibuat Tencent asal China. Layanan ini bisa dioperasikan di sejumlah sistem operasi seperti Android, iPhone, BlackBerry, Symbian dan Windows Phone. Cara daftar WeChat bisa dengan dua cara yakni memakai nomer ponsel dan menggunakan account Facebook. Pendaftaran menggunakan nomer handphone sama dengan pada WhatsApp. Menggunakan cara ini otomatis akan ditampilkan daftar contact pada ponsel kita. Adapun langkah langkah mendaftar WeChat adalah sebagai berikut :
- Buka aplikasi dan pilih menu Sign Up - Sign Up with Phone Number.

- Isikan nomer handphone tanpa “0” contohnya nomer ponsel anda 08123452326 dan kode Indonesia +62, maka cukup mengisikan 8123452326. Nantikan sampai kode verifikasi diterima lewat SMS.

- Isikan nomer verifikasi yang diperoleh dan kemudian tekan tombol Next. Seret layar ke kanan sampai akhir, kemudian tekan Enter sehingga terlihat tampilan halaman depan WeChat. Aplikasi WeChat siap digunakan.

- Di samping memakai nomer handphone, cara daftar WeChat pun dapat dilakukan memakai akun Facebook. Lewat menghubungkan WeChat pada account Facebook anda. Sesudah mempunyai PIN WeChat ID, maka anda bisa mengetahui siapa saja sahabat anda di Facebook yang juga menggunakan WeChat.

Walaupun ada beberapa aplikasi sejenis, namun Wechat memiliki beberapa fitur unggulan yaitu :

- Layaknya pemakaian BBM yang memakai PIN, WeChat pun memakai PIN ID yang serupa yang dinamakan WeChat ID. Ketika pertama kali account aktif, akan diberi sebuah ID yang panjang, namun bila tak menyukainya anda boleh menggantinya. WeChat ID bisa diubah sesuai keinginan sepanjang belum ada orang lain yang memakainya. Namun harus diperhatikan, WeChat ID ini cuma bisa diganti satu kali saja.

- Beragam cara dapat dipakai untuk memperbanyak jumlah kontak. Antara lain dengan meng-add by ID sahabat anda. Cara yang mudah, bila sahabat kita telah juga menginstal WeChat, maka hanya dengan mengisikan nomer ponsel teman yang ingin kita masukkan. Cara kedua dengan memasukkan PIN WeChat ID teman yang akan dimasukkan dalam kontak. Caranya pilih menu Social - Add Contacts - isikan PIN WeChat ID rekan anda. Cara ketiga memanfaatkan QQ Contact. Terakhir menggunakan Facebook yaitu dengan menginstal plugin Facebook, otomatis akan diberikan pilihan apakah hendak memasukkan friend yang terdapat di Facebook atau tidak.

- Supaya makin akrab, tidak ada jeleknya memakai bahasa kita sendiri. Untuk itu tekan menu Setting - General - Language - pilih Bahasa Indonesia.

- Jika ingin online terus, dengan tidak menggunakan paket internet dari operator, jelas kantong akan jebol. Di samping menggunakan paket internet, anda pun bisa memanfaatkan opsi koneksi internet WiFi only. Cukup dengan tekan menu Setting - Network Setting - Network Access - WiFi Only. Disamping hemat uang, baterai pun lbih awet.