Cara Daftar WiFi

Cara Daftar WiFi - WiFi termasuk teknologi nirkabel yang kerap dimanfaatkan untuk mengkoneksikan sejumlah perangkat seperti komputer, ponsel, laptop maupun peranti lain, juga menyambungkan komputer ataupun perangkat lain dengan internet atau dengan jaringan LAN. Salah satu fasilitas WiFi publik yang disiapkan TelkomGroup adalah @wifi.id. Menggunakan infrastruktur jaringan yang dimiliki TELKOM, @wifi.id membentang luas di seantero daerah di Indonesia. Dan untuk menghadirkan kenyamanan untuk seluruh pemakainya, @wifi.id menjamin koneksi tanpa putus pada semua jaringan yang digunakan.
cara daftar wifi corner,cara daftar wifi flashzone-seamless,cara daftar wifi speedy,cara daftar wifi flash zone,cara daftar wifi indosat,cara daftar wifi uksw,cara daftar wifi bolt,
baca juga : Cara Daftar Whatsapp

Sekarang ini disediakan 5 alternatif SSID yang ikut bersama @wifi.id meliputi : @wifi.id, free@wifi.id, Flexi Zone, Flash Zone dan Flashzone-seamless. Bila anda ingin menggunakan layanan ini maka hal pertama yang harus dicermati sewaktu SSID sudah dipilih ialah melakukan seting otentifikasi EAP SIM pada perangkat yang dipakai.
@wifi.id memiliki 2 sistem pembayaran untuk mengaksesnya berupa WiFi Free dan WiFI Berbayar.

Sekarang ini eksklusif untuk semua pengguna dari TelkomGroup koneksi @wifi.id dapat didapatkan dengan gratis. Cara daftar WiFi gratis ini dengan cara :

1. Pengguna Telkomsel (SSID : @wifi.id, FlashZone)

Cara daftarnya dengan mendial *363*601# untuk mendapatkan gratis WiFi untuk 1 jam. Pengguna akan mendapatkan notifikasi SMS berbentuk password log-in. Pengguna kemudian mengakses memakai username : (nomor Telkomsel) dan password : (notifikasi SMS)

2. Pengguna Telkomsel (SSID : Flashzone-seamless)
Pengguna yang sudah terdaftar dalam layanan data Telkomsel bisa menggunakan mobile WiFi Seamless, yakni migrasi akses jaringan dari 2G/3G ke WiFi dengan tidak usah meng-inputkan username dan password untuk mendapatkan koneksi data berkecepatan tinggi. Username dan password yang terdapat pada SIM Card harus diaktifkan dengan menyeting otentikasi perangkat yang dipakai ke otentikasi EAP SIM.


3. Pengguna Flexi (SSID : @wifi.id, Flexi Zone )

Sebelumnya pengguna sudah teregistrasi menjadi pengguna Flexi Mobile Broadband (FMB) ataupun FlexiNet (Fnet). Maka pengguna bisa mengakses memakai username dan password mereka di FMB atau Fnet.

4. Pengguna Speedy (SSID : @wifi.id)

Disediakan 2 cara mengakses WiFi bagi pengguna Speedy meliputi : memakai username dan password sama dengan akun @telkom.net.id yang dimiliki sebelumnya. Atau memakai username : (Nomer Speedy) dan password: (nomer telepon rumah). Jika belum mempunyai account, pengguna bisa membuat account @telkom.net.id pada alamat http://telkomspeedy.com

@wifi.id memberikan koneksi WiFi free untuk kalangan pelanggan namun dengan sejumlah pembatasan meliputi :

- Memakai SSID free@wifi.id
- Log-in SSID free@wifi.id dengan tidak usah mendaftar
- Speed koneksi maksimal 1 Mbps
- Munculnya pop up advertising dalam waktu 5 - 20 detik
- Cuma dapat dipakai untuk browsing
- Tak dapat memakai layanan VoIP. Misalnya Skype, Line, Google Voice, Whatsapp, dan lainnya.
- Tiap-tiap 20 menit sekali akan terjadi pemutusan koneksi, oleh karena itu bila pengguna masih menginginkan akses maka mesti mengulanginya lagi.