Cara Cek Unfollowers Twitter

Cara Cek Unfollowers Twitter - Sebagai salah satu situs social media terbesar, Twitter sangat populer di Indonesia setelah Facebook. Anda pun pasti punya akun Twitter dan malah mungkin lebih dari satu. Bila anda menggunakan Twitter semenjak lama tentu sudah bejibun teman yang jadi followers anda. Terkadang bila anda berlebihan dalam mem-follow, anda tak pernah mengecek unfollowers anda. Atau anda memang tak tahu cara cek unfollowers Twitter anda. Sebetulnya bila anda paham cara memeriksa unfollowers Twitter, anda akan tahu siapa saja followers yang melakukan unfollows.
cara cek unfollowers instagram,cek unfollowers via mobile,check unfollowers on twitter,check unfollowers on twitter without tweeting,
baca juga : Praktisnya 2 Cara Cek Tagihan Listrik Anda

Mengecek unfollowers Twitter tentu memerlukan kesabaran sebab teknik yang dipakai agak kompleks bila anda memang baru pertama memakainya. Namun bila anda telah sering menggunakannya tentu anda makin penasaran siapa saja teman yang unfollows. Supaya anda tak penasaran, berikut adalah dua cara cek unfollowers Twitter yang praktis :

1. Memanfaatkan layanan Unfollowers.com
Cara cek unfollowers Twitter ini amat mudah dan cepat. Anda hanya perlu membuka website layanan ini di alamat http://unfollowers.com/. Selanjutnya ketikkan account Twitter anda. Tak berselang lama anda sudah dapat mengetahui list nama yang melakukan unfollows Twitter anda. Teknik ini banyak dilakukan sebab sangat sederhana dan tak memerlukan waktu lama. Ketika mengetikkan nama account Twitter pastikan anda tidak keliru.

2. Memeriksa Daftar Followers Anda
Teknik ini memerlukan sedikit usaha. Namun anda tak perlu membuka setiap akun teman anda. Hanya dengan mengecek teman yang kesehariannya aktif. Kalau teman aktif itu mendadak tak ada, anda mesti curiga bila teman anda itu sudah meng-unfollows anda. Metode ini sangat efisien sebab data yang anda peroleh lebih riil bila dibanding memanfaatkan layanan website pengecekan online.

Untuk pemahaman kita bersama bahwa yang menjadikan beda antara Twitter dan layanan social media lain seperti Facebook ialah jika di Twitter ada sebutan follower alias pengikut dan sebutan following alias teman yang anda ikuti, keduanya boleh jadi berbeda orangnya sebab teman yang anda follow belum tentu akan jadi follower anda. Berbeda dengan istilah friend yang terdapat di layanan Facebook yang bisa berhubungan dua arah, maksudnya keduanya dapat saling membaca update masing-masing. Namun di Twitter terakhir-terakhir ini pun muncul sebutan follback yang merupakan singkatan dari follow back. Maksudnya seseorang yang sudah jadi follower anda meminta untuk di-follow balik supaya bisa berkomunikasi dua arah, namun itu bukanlah ketentuan resmi Twitter sehingga tergantung dari yang bersangkutan akan mem-follow back atau ogah.

Tips agar followers kita di Twitter sebenarnya mudah, anda cuma harus aktif di sana. Dengan selalu berinteraksi di Twitter, maka lambat laun pasti followers anda akan bertambah. Sama seperti bila anda gampang berinteraksi di masyarakat, pasti teman anda akan bertambah dengan sendirinya.