Cara Cek Garansi Samsung Android Via Online

Cara Cek Garansi Samsung Android Via Online - Samsung saat ini boleh dikatakan sebagai rajanya smartphone android. Berbagai varian handphone android untuk berbagai kalangan disediakan oleh Samsung dengan kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan. Saat Anda membeli HP Samsung, tentunya disertakan buku manual dan kartu garansi. Namun seringnya dua pelengkap tadi tak dihiraukan sebab Anda yakin setelah melihat keadaan fisik HP. Garansi adalah hal penting yang berguna saat produk yang anda beli terbukti mempunyai cacat bawaan pabrik. Cacat ini kerap tak tampak saat produk tersebut  belum digunakan, namun akan tampak sesudah beberapa saat pemakaian. Sangat penting untuk mengetahui cara cek garansi Samsung khususnya handphone Samsung android.
cara cek garansi samsung online,cek garansi samsung s4,cek garansi samsung galaxy note,cek garansi samsung galaxy tab,cara cek garansi samsung via online,
baca juga : Cara Cek Garansi Apple iPhone Untuk Memastikan Keasliannya

Penjelasan berikut ini akan menerangkan status garansi handphone Samsung Android anda, tanggal dan di negara mana handphone Samsung anda itu diproduksi.  Maksud dari pengecekan ini adalah memastikan kapan habisnya masa garansi sekaligus juga keaslian handphone Samsung yang anda beli. Untuk memeriksa status garansi handphone Samsung via internet tidak begitu sulit, yakni dengan memanfaatkan layanan yang diberikan oleh website www.imei.info. Untuk itu pelajari cara-caranya seperti yang berikut ini:

1. Anda harus mengakses website www.imei.info.

2. Pada kolom yang disediakan dengan tulisan 'enter IMEI' ketikkan kode IMEI dari handphone Samsung anda. Bila anda belum tahu nomer IMEI HP samsung anda maka coba mendial kode *#06# dari HP Samsung anda. Sesudah IMEI anda catat, ketikkan kode IMEI yang anda catat tadi ke kolom yang tersedia, selanjutnya klik tombol CHECK.

3. Apabila handphone Samsung anda memang asli maka bakal keluar penjelasan spesifikasi yang persis sama dengan spesifikasi handphone Samsung yang anda beli.

4. Kalau handphone Samsung anda masih baru pastinya mempunyai garansi, hal itu trlihat dari tulisan 'WARRANTY' dengan warna hijau pada sebelah bawah gambar handphone di website tersebut. Tekan saja tombol Warranty itu.

5. Ketikkan nomer serial produksi handphone Samsung anda yang dapat anda baca pada sisi bawah baterai.

6. Ketikkan kode produksi tadi pada kolom yang tersedia, selanjutnya tekan tab CHECK SAMSUNG PHNE DETAILS.


7. Sesudah itu akan ditampilkan penjelasan tempat dimana handphone Samsung anda dibuat, bulan dan tahun produksi hingga kapan garansi HP Samsung anda akan habis.


Umumnya penjelasan mengenai garansi ini akan sama persis dengan yang tertulis pada kotak bungkus. Cara ini akan berguna pula untuk mengecek keaslian handphone Samsung yang anda beli. Bila handphone Samsung anda palsu atau merupakan produk Black market (BM) tentu tombol 'Warranty' tak akan hadir ketika mengecek lewat internet ini. Segera cek keaslian HP anda dengan cara cek garansi Samsung di atas untuk memastikan bahwa HP yang anda beli benar-benar asli.