Cara Cek HP Samsung Cepat Dan Mudah

Cara Cek HP Samsung Cepat Dan Mudah - Vendor Samsung saat ini sedang merajai pasaran smartphone dunia. Sejumlah produk perangkat pintar Samsung berjaya dan banyak dicari konsumen. Negara China selaku pusat produsen smartphone replika pun memanfaatkan popularitas Samsung dengan memproduksi smartphone replika dari sejumlah smartphone Samsung. Ponsel replika itu biasanya sangat mirip dibanding aslinya. Bila anda saat ini menginginkan sebuah smartphone Samsung original maka anda harus tahu cara cek HP Samsung yang asli sehingga Anda tak terkecoh.
cara cek hp samsung asli atau palsu,cara cek tipe hp samsung,cara cek hp samsung s4 asli,cara cek hp samsung s5,cara cek hp samsung s3,samsung second,buatan mana,dengan kode,
baca juga : Cara Cek Nomor XL

Pada abad serba online ini, tak terhitung online store yang menjual bermacam produk smartphone yang terkadang lebih murah dibanding harga umumnya. Mayoritas mengaku smartphone murah yang dijualnya adalah produk Black Market atau produk selundupan yang tak membayar pajak bea cukai. Akan tetapi sebaiknya anda tak gampang percaya dengan pernyataan tersebut. Bila Anda betul-betul ingin membelinya sementara online store itu dekat dengan rumah Anda, datangi saja toko itu dan cek lebih dulu smartphone murah tersebut. Guna menghindari anda mendapatkan HP replika yang diaku HP asli maka anda harus tahu cara membedakannya.

Mengetahui cara cek Hp Samsung bermanfaat untuk Anda yang bermaksud membeli Samsung Galaxy bekas. Sebagai langkah memastikan HP Samsung asli atau tiruan, Anda bisa melihat dengan detil tampilan fisik sekaligus tampilan menu pada layar. Buka menu setting, selanjutnya masuk ke sub menu about device. Sesudah itu bacalah penjelasan dari smartphone itu terutama pada form legal information yang memuat mengenai model smartphone dsb. Anda pun dapat mencermati sejumlah karakteristik perangkat Samsung misalnya tersedianya tombol home di tengah bawah seluruh produk Samsung Galaxy.

Sesudah memeriksa keadaan unit namun Anda masih tidak mantap juga, Anda dapat memakai general test mode lewat memencet kode nomer *#0*# di HP Samsung anda. Kalau smartphone yang Anda miliki itu memang Samsung original, tentu akan muncul menu LCD Test yang mempunyai tampilan sejumlah kotak di dalamnya dimana di bagian atas tertera nama warna dan sejumlah fitur lain misalnya speaker ataupun kamera. Kotak kotak itu dipakai untuk memeriksa spek perangkat secara utuh. Tab saja tombol menu kotak yang Anda kehendaki untuk dilakukan pengecekan. Kalau sudah mantap dengan performa smartphone memakai test dasar tadi, Anda cukup menekan tombol back yang terdapat di kiri bawah layar Samsung.

Pengenalan nomer IMEI pun jangan sampai diabaikan untuk dicek. Cek nomor IMEI pada kardus yang biasanya  tertempel di samping kardus sekaligus juga di balik baterai HP Samsung, sama atau tidak. Bila anda sudah paham cara cek HP Samsung maka dimungkinkan anda bisa terhindar dari membeli produk handphone replika yang sekarang ini melimpah dijual di pasaran.