Cara Cek Masa Aktif Kartu Simpati Anda

Cara Cek Masa Aktif Kartu Simpati - Produk unggulan Telkomsel adalah kartu Simpati. Banyak kelebihan yang diberikan oleh kartu ini diantaranya adalah tarif telefoni maupun SMS yang murah. Juga layanan koneksi internet stabil dan berkecepatan tinggi. Anda mungkin adalah salah satu pengguna kartu Simpati ini. Bila anda kurang aktif menggunakannya untuk menelepon ataupun berkirim SMS dan hanya untuk menerima telepon, sering terjadi pulsa masih banyak namun masa aktif sudah habis. Untuk itu anda sesekali harus mengecek masa aktif kartu Simpati anda. Cara cek masa aktif kartu Simpati tidak susah kok.
cara cek masa aktif kartu simpati loop,cara memperpanjang masa aktif kartu simpati,cara menambah masa aktif kartu simpati,cara perpanjang masa aktif kartu simpati habis, Cara Cek,
Baca juga : cara cek masa aktif kartu 3

Jika anda membeli kartu perdana Simpati, maka anda akan mempunyai masa aktif kartu selama 30 hari, kemudian 30 masa tenggang 30 hari. Sementara ketika anda membeli pulsa Simpati, tiap nominal pulsa pembelian anda memiliki masa aktif yang berbeda. Bila anda membeli pulsa Rp.5 ribu maka masa aktif 7 hari, Rp.10 ribu memiliki masa aktif 15 hari, Rp.20 ribu memiliki masa aktif 25 hari, Rp.25 ribu memiliki masa aktif 30 hari, Rp.50 ribu mempunyai masa aktif 45 hari dan Rp.100 ribu memiliki maka masa aktif 60 hari.

Sementara jika anda tak habis mengisi pulsa dan ingin mengecek masa aktif kartu anda maka cukup dengan mendial kode *888# kemudian tekan OK/YES. Anda akan disajikan pada layar handphone anda berkenaan dengan sisa pulsa yang anda miliki dan tanggal masa aktif kartu Simpati berakhir. Cara cek masa aktif kartu Simpati bila anda menggunakan modem, maka pastikan dulu bahwa software modem yang anda gunakan mensupport kode USSD. Bila memang iya maka anda dapat mengecek masa aktif kartu Simpati pun sama yaitu dengan menekan kode *888#.

Ketika pemakaian data internet lebih banyak dari penggunaan pulsa untuk panggilan ataupun berkirim SMS, sisa pulsa umumnya masih banyak ketika mendekati masa tenggang. Untuk itu anda bisa membeli cuma masa aktif kartu saja. Menggunakan cara ini, pulsa yang anda miliki akan dipotong untuk pembelian masa aktif dan masa aktif bertambah. Akan tetapi sebelumnya nomor Simpati anda mesti didaftarkan dahulu menggunakan Multi SIM Kontrol.

Multi SIM Kontrol merupakan fitur yang disiapkan Telkomsel supaya pelanggan bisa membuat pengaturan baik itu melakukan transfer pulsa, pembelian paket internet, pembelian masa aktif, dll. Menggunakan fasilitas ini, Anda bisa meregistrasikan maksimal 4 nomor Simpati, As, Flash yang ada di handphone, modem ataupun tablet.

Cara daftar fitur ini adalah sebagai berikut :

- Ketikkan kode *999# kemudian tekan OK
- Ketikkan 5 (Info simPATI) lalu tekan OK
- Pilih 5 (Multi SIM Control) kemudian tekan OK
- Pilih 1 (pendaftaran) kemudian tekan OK
- Pilih 2 (Daftar) lalu tekan OK
- Ketikkan nomor yang hendak didaftarkan, kemudian tekan OK.