Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren Via SMS, Telephone dan Modem

Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren - Sekarang ini beberapa operator seluler di Indonesia memberikan bermacam kemudahan layanan telepon, SMS dan akses data internet. Satu diantara operator seluler yang tengah berkembang dengan pengguna setia yang makin meningkat ialah Smartfren. Smartfren adalah provider telekomunikasi berbasis CDMA 1900 Mhz yang sebentar lagi akan berpindah ke kanal Long Term Evolution (LTE). Smartfren terkenal sebagai penyedia paket internet berbiaya murah dengan kecepatan akses di atas rata-rata. Di samping itu Smartfren pun menjual smartphone, modem dan tablet PC dengan kualitas bagus. Untuk anda yang belum lama berpindah menggunakan kartu Smartfren, mungkin anda belum begitu paham cara cek masa aktif kartu Smartfren via SMS, telephone dan modem seperti dijelaskan berikut ini :
cek masa aktif smartfren connex,cek masa aktif smartfren modem,cara cek masa aktif kartu 3 aon,cara cek pulsa kartu smartfren,cara cek nomor kartu smartfren,Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren, Cara Cek,
Baca juga : Cara Cek Status E-KTP Online

1. Via SMS
Pengecekan masa aktif kartu Smartfren memanfaatkan SMS cukup singkat yakni cukup dengan mengetikkan CEK atau CHECK kemudian kirimkan ke nomer 999 dari handphone anda. Sebentar saja anda akan memperoleh notifikasi dari Smartfren berkenaan dengan sisa pulsa kartu Smartfren yang anda miliki sekaligus juga kapan berakhirnya massa aktif kartu anda.

2. Via Telephone
Cara cek masa aktif kartu Smartfren ini pun tak sulit. Anda hanya perlu dial ke nomer *999 sesudah itu tekan tombol OK/YES. Tak lama anda akan mendapatkan SMS yang berisi keterangan total sisa saldo kartu Smartfren anda dan tanggal berakhirnya masa aktif kartu.

3. Via Modem
Untuk mengecek kapan berakhirnya masa aktif kartu Smartfren pun bisa juga menggunakan modem. Sebelumnya anda harus mengecek bahwa software modem yang anda gunakan mendukung pemakaian USSD. Bila memang modem mendukung USSD maka cara cek adalah sama yaitu dengan mengirimkan SMS dengan mengetikkan CEK atau CHECK dan kemudian kirim ke nomer 999 dari modem anda. Modem akan memperoleh SMS balasan yang berisikan keterangan sisa pulsa dan kapan berakhirnya masa aktif kartu Smartfren yang anda gunakan.

4. Via IVR (Interactive Voice Response)
Menggunakan menu suara atau IVR ini anda bisa mendengarkan sejumlah instruksi yang diperdengarkan lewat suara, Anda bisa langsung menjalankan instruksi yang diberikan. Untuk cara ini anda harus menekan kode 999 selanjutnya tekan tombol OK/YES, dan kerjakan petunjuk yang dikatakan.

Banyak kelebihan bila anda menggunakan kartu prabayar Smartfren ini diantaranya adalah harga kartu perdana Smartfren yang cukup murah hanya Rp.5000 dengan saldo awal yang terisi Rp.2000. Memiliki masa aktif selama 180 Hari. Kartu perdana Smartfren bisa digunakan di seluruh peranti yang mendukung jaringan Smartfren dan akan memperoleh bonus data internet 100 MB. Selain tarif murah ke sesama kartu Smartfren, kartu ini pun cukup murah bila digunakan untuk menelepon ke nomer operator lain yaitu Rp.12/detik. Tarif SMS ke semua operator adalah Rp.150/SMS.