Cara Cek No HP Operator Selular Di Indonesia

Cara Cek No HP Operator Selular Di Indonesia - Waktu silam, saat ponsel merupakan produk mahal, kita begitu mudahnya mengingat nomer handphone sendiri dan juga milik orang lain. Tapi dengan berkembanganya teknologi, panggilan saat ini sudah sebagai item wajib yang harus dimiliki. Tak aneh lagi jika saat ini seseorang memiliki lebih dari satu handset di tangannya. Akibatnya kita sering kesulitan mengingat nomer handphone sendiri apalagi milik orang lain. Makin murahnya harga kartu perdana dengan seabrek bonus menyebabkan kita sering berganti-ganti nomer handphone. Tak ingat nomer handphone sendiri tampaknya tak jadi masalah jika anda tahu cara cek No HP operator selular yang ada.
cara cek no hp sendiri all operator,cara cek lokasi no hp,cara cek no hp xl,cara cek no hp smartfren,cara cek no hp im3,cara cek no hp axis,
baca juga : Cara Cek Bonus IM3 Program IM3 Sekalee

Gampangnya adalah dengan menghubungi atau mengirim SMS ke HP lain, maka akan ketahuan berapa nomer handphone anda. Namun bila tanpa anda sadari, pulsa di ponsel anda habis maka anda tak akan bisa mengecek nomer handphone dengan menghubungi handphone lain. Tapi anda tak usah panik sebab ada cara lain mengecek nomer handphone yang anda punya. Cara cek No Hp operator selular sebetulnya telah disiapkan oleh setiap operator selular, namun mungkin anda memang tidak tahu. Sejumlah kode harus anda ketikkan untuk memunculkan no HP anda.

Tiap-tiap provider seluler di Indonesia mempunyai metode yang berbeda untuk mengecek nomor HP di handphone sendiri. Untuk itu berikut akan dijelaskan cara cek no HP dari beberapa provider seluler yang ada di pasaran :

1. Kartu XL
Bila anda ingin mengetahui Nomer XL anda maka caranya adalah dengan mengetikkan kode *123*22*1*1# selanjutnya tekan OK. Atau dapat juga dengan menekan kode *123*7*1*1*1# dari handphone anda kemudian tekan OK. Maka akan muncul detil No handphone anda berikut masa aktif sampai tanggal berapa.

2. Kartu Simpati dan As
Adalah dengan memasukkan kode *808# di handphone anda kemudian tekan OK.

3. Kartu Axis
Berikutnya adalah mengecek no handphone Axis lewat mengetik kode *2# kemudian tekan OK.

4. Kartu Mentari dan IM3
Caranya cukup mengetikkan kode *777*8# di HP anda kemudian tekan OK.

5. Kartu 3
Dapat dicek cukup dengan menuliskan pada HP anda kode *998# kemudian OK.

6. Kartu Flexi
Untuk itu anda mesti mengirim SMS menggunakan format INFO dan kirim ke nomer 678.

7. Kartu Fren
Cukup dengan menuliskan SMS yaitu STATUS sesudah itu kirim ke nomer 551.

8. Kartu Smartfren
Dapat dilihat etelah anda mengetikkan nomor *995#.

9. Kartu Esia
Sedikit rumit yaitu dengan menyisipkan kartu ke handset Nokia, selanjutnya tuliskan *3001#kode_pengaman#, sesudah itu pilih NAM1 - Own Number (MDN) dan dan no kartu Esia akan tertampil. Dapat juga digunakan untuk no kartu StarOne.