Cara Cek Saldo Bank Mandiri Dengan Mudah

Cara Cek Saldo Bank Mandiri - Tidak sedikit benefit yang akan anda peroleh jika menggunakan layanan internet banking dari bank Mandiri. Cara cek saldo bank Mandiri termudah memang menggunakan IB bank Mandiri. Jika anda merupakan seorang pengusaha online, mengaktifkan internet banking mandiri akan lebih memudahkan usaha anda dalam hal transaksi jual beli secara online. Sejumlah hal harus anda penuhi sebelum menggunakan fitur IB Bank Mandiri ini. Lebih dulu anda mesti mendaftar di kantor cabang Bank Mandiri atau mendaftar lewat mesin ATM Mandiri agar bisa memakai fitur dari bank Mandiri ini.
Cara Cek Saldo Bank Mandiri,Cara Cek,bank mandiri online,cara cek saldo bank mandiri secara online,bank mandiri sms banking,cbank mandiri syariah,lewat online,lewat internet,lewat hp,melalui hp,
Baca juga : Cara Cek Saldo Bank BCA

Untuk lebih memahamkan anda maka berikut adalah beberapa cara cek saldo bank Mandiri. Lebih dulu anda harus mendaftar internet banking Mandiri yang mudahnya anda bisa menggunakan ATM Mandiri terdekat. Sisipkan kartu ATM Mandiri anda, berikutnya ketikkan nomer pin ATM mandiri anda. Dari menu yang ada, pilih menu 'pendaftaran e-banking'. Sesudah itu pilihlah menu 'internet banking'. Selanjutnya anda akan dipersilahkan untuk mengetikkan kode akses registrasi yaitu 6 digit angka, kode akses itu bisa anda buat menurut keinginan anda. Sedapat mungkin pakai kode akses yang mudah diingat. Ketikkan sekali lagi kode akses registrasi yang telah anda ciptakan tadi. Sesudah itu anda akan mendapatkan struk sebagai bukti pendaftaran internet banking. Simpan bukti struk tadi.

Langkah berikutnya ialah membuka situs internet banking Mandiri dengan alamat www.bankmandiri.co.id. Setelah terbuka sempurna, pada halaman itu, tepatnya di sebelah kanan halaman terdapat tulisan mandiri internet, pilih menu 'aktivasi'. Maka segera muncul menu persetujuan aktivasi mandiri internet. Pilih saja tombol setuju yang berwarna biru. Selanjutnya anda dibawa ke menu aktivasi mandiri internet, anda diharuskan untuk meng-inputkan 16 digit 'Access ID' anda yang bisa anda lihat pada bagian depan kartu ATM Mandiri anda. Sesudah itu anda diharuskan untuk mengetikkan kode akses (access code) internet banking. Kode akses tersebut ialah kode yang telah anda buat pada mesin ATM Mandiri yang tertulis dalam struk. Selanjutnya tekan tombol aktifkan.

Di menu selanjutnya anda dipersilahkan memasukkan data yang sudah anda dapatkan sekaligus mengetikkan nomer PIN internet banking anda. Perlu diperhatikan bahwa nomer PIN jangan sama dengan nomer PIN ATM maupun kode akses. Sesudah semua proses anda lakukan dengan benar maka artinya anda sudah teregistrasi dan sudah bisa memakai internet banking Mandiri anda. Internet banking Mandiri dapat digunakan untuk mengecek saldo, mengecek mutasi rekening, melakukan transfer uang, membayar aneka macam jenis pembayaran bahkan untuk berbelanja online pun bisa. Namun untuk melakukan pembayaran dan melakukan transfer uang anda harus memiliki token terlebih dahulu yang bisa anda minta ke customer service bank Mandiri tempat anda membuka rekening.