Cara Cek Tagihan Speedy Via Online

Speedy termasuk salah satu penyedia jaringan broadband internet persembahan Telkom untuk perumahan maupun usaha kecil. Speedy berbasis ADSL (Asymmetric Digital Line Subscriber), MSAN (Multi Service Access Node), dan GPON (Gigabit Passive Optical Network), yang mengirimkan sinyal digital dengan kecepatan tinggi menggunakan jaringan telepon dengan kecepatan 384 kbps sampai 100 Mbps.
Ada 3 macam layanan internet Speedy ini yaitu :

1. Speedy Reguler
Adalah servis internet broadband ditujukan untuk pengguna perumahan ataupun perorangan yang cuma memerlukan sambungan internet untuk kepentingan surfing, bermain game, chatting, membuka e-mail, dll. Dijual dalam bentuk paket langganan.

2. Speedy Instan
Sebagai produk layanan internet broadband siap pakai dengan konsep pay as you use. Konsumen yang tidak menggunakan Speedy Reguler bisa memanfaatkan layanan ini dengan membeli paket harian berbentuk prabayar ataupun pasca bayar.

3. Speedy Gold
Menjadi layanan internet yang ditujukan untuk konsumen SME (Small Medium Enterprise) yang memerlukan akses internet untuk kebutuhan usaha, contohnya untuk mail server, web server personal, warnet dan lainnya. Dijual berbentuk paket langganan yang mempunyai speed dari 512 kbps hingga 100 Mbps.

Bagi pengguna Speedy pasca bayar, cara cek tagihan Speedy sekarang ini sudah bisa via internet dengan mengakses situs resmi Telkom. Itu pastinya akan mempermudah pelanggan baik mengecek tagihan telepon ataupun tagihan Speedy. Dengan mengecek tagihan telepon ataupun Speedy lebih dulu, anda dapat menyediakan anggaran ketika membayar apakah itu menggunakan layanan Plasa Telkom atau menggunakan unit pembayaran yang saat ini ada di sekeliling kediaman anda. Bisa pula memakai fitur ATM bank yang bekerjasama dengan Telkom.

Untuk Anda yang tidak pernah sekalipun mengecek tagihan Speedy via situs resmi TELKOM, anda boleh mengikuti tata caranya seperti uraian di bawah ini :

- Akses situs resmi TELKOM pada alamat http://infobill.telkom.co.id/
- Tentukan kategori layanan yang hendak anda cek apakah tagihan Telkom Speedy, tagihan telepon atau tagihan Flexi.
- Masukkan No. ID pelanggan anda.
- Tentukan bulan yang hendak anda cek tagihannya.
- Tentukan tahun.
- Ketikkan security code yang tertera dengan betul.
- Klik tab Cari atau pilih Print bill Tagihan Speedy atau tagihan telepon anda.

Kalau karena suatu sebab, situs resmi Telkom tak bisa diakses lantaran sedang maintenance, Anda pun dapat mengecek info tagihan telepon ataupun speedy menggunakan layanan dari http://www.ceebydith.com/cek_tagihan.html. Buka link tadi dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Gampang sekali kan cara cek tagihan Speedy ataupun tagihan telepon via internet menggunakan situs resmi TELKOM. Layanan ini tentunya akan makin memberikan kepuasan bagi para pelanggan sekaligus juga memudahkan pelanggan dalam mengontrol penggunaan akses internet dirumah mereka.