Cara Mengecek Email Yahoo

Cara Mengecek Email Yahoo - E-mail disebut juga dengan surat elektronik saat ini adalah hal yang sudah lumrah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Komunikasi tersebut bisa personal ataupun sebuah komunitas dan malah juga tingkat perusahaan. Keunggulan dari email ini adalah penyampaiannya yang cepat dan mudah dilakukan. Rasanya hampir tak ada yang tak mengenal Yahoo. Website search engine ini sudah lebih dulu berkibar jauh sebelum Google eksis. Semula, Yahoo cuma populer sebagai sebuah mesin pencari. Lambat laun, sejalan dengan berkembangnya servis yang tersedia, Yahoo pada akhirnya memberikan fasilitas e-mail, update berita terkini, Yahoo messenger dan sejumlah fitur lain. Bila anda masih awam dengan Yahoo, segera saja membuat akun di sana dan dapatkan fasilitas email gratis. Setelah anda membuka akun dan membuat email Yahoo, saatnya anda mengecek email anda. Cara mengecek email Yahoo hanya butuh beberapa langkah mudah.
cara mengecek email terkirim di yahoo,cara mengecek email lewat hp,cara mengecek email masih aktif atau tidak,cara mengecek email kita,
baca juga : Cara Cek Cendol di Kaskus Forum
Ketikkan http://mail.yahoo.com/ di browser address komputer Anda. Anda akan diberikan tampilan muka dari email Yahoo. Ketikkan Yahoo Id serta password yang sudah anda buat sebelumnya saat membuat akun email Yahoo. Yahoo Id yang anda ketikkan cukup dengan Id saja. Misalnya Anda memiliki alamat email abcde@yahoo.com. Anda cukup mengetikkan abcde saja. Berikutnya ketikkan password anda.

Sesudah itu, tekan tombol "Sign In" maka anda akan disajikan halaman e-mail Anda. Anda dapat mengecek e-mail masuk, e-mail keluar pada folder sent, spam, dan draft. Untuk mengecek email yahoo, tekan saja tulisan "Inbox" di sebelah kiri atas. Segera ditampilkan sejumlah e-mail yang terkirim ke alamat e-mail Yahoo anda. Di situ tercantum alamat pengirim, subjek atau judul email, dan waktu diterima e-mail itu.

Pilih email yang hendak Anda buka dengan cara meng-kliknya. Isi dari e-mail tadi akan terlihat dengan segera. Kalau anda telah selesai membaca e-mail itu, Anda dapat membuka e-mail lain. Umumnya bila anda membuka e-mail dari urutan teratas atau paling baru, Anda cukup menekan panah ke bawah di keyboard untuk mengakses e-mail selanjutnya. Bila anda berkeinginan menghapus e-mail tadi, Anda dapat meng-klik tombol "Delete" di menu sebelah atas. E-mail itu otomatis akan dihapus dari daftar email di inbox anda dan akan berpindah ke folder Trash.

Kalau sebuah e-mail yang anda terima juga memasukkan file berbentuk attachment yang dapat berupa gambar, file dokumen Word, tabel dan sebagainya, anda pun bisa membukanya juga. Anda hanya dengan men- klik simbol "Attachment" di akhir e-mail yang anda terima yang menyerupai gambar klip kertas. Dengan begitu, Anda dapat melihat isi attachment tersebut. Cara mengecek email Yahoo mudah sekali kan? Nah, Selamat mencoba.