Dua Cara Cek IP Address Yang Mudah Dan Cepat

Dua Cara Cek IP Address - Saat ini internet adalah kebutuhan kabanyakan orang. Berkat jasa internet maka banyak pekerjaan yang bisa selesai lebih cepat disebabkan internet bisa mengkoneksikan antar komputer yang jaraknya berjauhan. Agar dapat berhubungan dengan komputer lain, dibutuhkan sebuah alamat komputer yang dituju supaya bisa mengirimkan data yang dibutuhkan. Alamat tersebut pun digunakan untuk semacam identitas yang diistilahkan dengan IP address. IP address adalah identitas yang diciptakan menggunakan sejumlah kombinasi angka yang kemudiaan ditanamkan dalam komputer ataupun perangkat lain dimana didalamnya memakai internet protocol untuk sarana berkomunikasi.
cara cek ip address orang lain,cara cek ip address website,cara cek ip address wifi,cara cek ip address di linux,address android,address router,address online,address di cmd,
baca juga : Tiga Cara Cek Saldo Bank BNI

IP address memakai angka biner. Tapi agar lebih mempermudah dalam membacanya, penulisannya dipisahkan dengan titik dan tiap satu titik termuat 4 bilangan desimal. IP address pun dibedakan jadi 5 kelas terdiri dari kelas A, B, C, D dan E dimana tiap kelas cuma beda jumlah dan ukurannya saja. IP dipakai sebagai alamat lokasi jaringan yang dapat dimanfaatkan untuk memastikan di mana komputer tersebut berlokasi. Sehingga wajar bila kalangan hackers di internet dengan aktifitasnya mencuri uang, data situs dan mengacaukan situs bisa ditangkap sekalipun berlokasi nan jauh di sana sampai-sampai di luar negeri pun. IP yang akan memperlihatkan dari mana serangan terhadap suatu situs berawal. IP address pun dipakai untuk mengakses situs yang diblokir operator.

Mengecek IP address seperti dipaparkan sebelumnya bisa digunakan untuk menuntun kita di mana komputer tersebut berada. Cara cek IP address ada dua yang dapat Anda ikuti. Pertama yaitu menggunakan command prompt yang tersedia di sistem operasi Windows sebuah komputer. Buka command prompt, caranya adalah dengan klik menu 'Start' , selanjutnya pilih opsi 'Run' dan tuliskan "cmd" (tanpa tanda petik) dan klik tombol enter. Pada Windows 8 Anda dapat menjalankan command prompt lewat menekan tombol Windows + R kemudian klik enter. Bila sudah keluar menu command prompt, ketikkan perintah "ipconfig" untuk mengetahui IP Address komputer Anda. Jika hendak mengecek IP address suatu situs, maka tuliskan perintah "ping" disertai dengan menuliskan alamat situs yang diincar misalnya Facebook.com. Misal printah yang diketikkan pada command prompt adalah : ping www.facebook.com selanjutnya klik ombol enter. Sesudah itu maka akan keluar penjelasan IP address dari google yang tertera menggunakan bilangan yang dipisahkan titik.

Anda pun dapat memanfaatkan sejumlah layanan website penyedia cek IP address. Satu diantaranya adalah layanan yang diberikan oleh whatismyipaddress.com. Sesudah membuka situs layanan tadi, Anda cukup mengetikkan nama domain yang dimaui, sesudah itu tekan enter, tak butuh waktu lama akan keluar IP address domain atau website itu. Gampang sekali kan cara cek IP address lewat command prompt ataupun layanan situs cek IP Address.