Tiga Cara Cek Saldo Bank BNI

Tiga Cara Cek Saldo Bank BNI - Pada masa lalu bila ingin menyimpan uang, kita seringnya memanfaatkan kaleng bekas atau celengan untuk wadah. Mengikuti kemajuan zaman, menabung menjadi lebih gampang dan apabila anda membutuhkan untuk mengambil tabungan kita sewaktu-waktu pun bisa. Semua itu berkat jasa bank. Saat ini sudah banyak berdiri kantor bank di Indonesia baik bank lokal ataupun bank dari luar negeri. Bank Negara Indonesia (BNI) adalah satu diantara bank lokal yang berdiri semenjak lama. Sehingga BNI sudah berpengalaman dalam melayani nasabahnya tak terkecuali fasilitas untuk cek saldo tanpa perlu ke bank dan antri lama sekadar untuk itu.
cek saldo bank bni online,cara cek saldo bni di atm,artikel cara cek saldo bni,cara cek saldo bni lewat atm,bni melalui internet,bni via internet,
baca juga : Mudahnya Cara Cek Bonus XL

Dengan fasilitas cek saldo yang mudah itu, pastinya akan sangat bermanfaat lebih-lebih untuk mereka yang mempunyai bisnis online dengan sistem pembayaran melalui transfer bank. Cara cek saldo Bank BNI ada beberapa cara seperti dijelaskan yang berikut ini :

1. Melalui ATM Bank BNI
Cara pertama adalah memanfaatkan fasilitas ATM. Menggunakan kartu ATM dari Bank BNI anda dapat melihat saldo  dan juga menarik uang di ATM BNI itu. Memanfaatkan ATM untuk cek saldo mungkin agak repot sebab kita mesti menemukan mesin ATM yang terkadang lokasinya agak jauh dari rumah kita.

2. Melalui Fasilitas SMS Banking Bank BNI
Cara cek selanjutnya adalah menggunakan SMS banking. Namun anda mesti mendaftar SMS banking lebih dulu lewat mesin ATM atau bisa juga mengurusnya di kantor cabang Bank BNI. Di sana pegawai bank akan membantu anda melakukan pendaftaran SMS banking. Untuk nasabah yang memakai perangkat Blackberry ataupun Android, saat ini sudah tersedia aplikasi BNI SMS Banking yang dapat didownload cuma-cuma di App World serta Google Play. Menggunakan aplikasi tersebut, anda dapat memeriksa saldo secara mudah.

3. Melalui Fasilitas Internet Banking BNI
Cara terakhir yaitu menggunakan BNI internet banking. Mungkin inilah cara yang paling pas untuk mereka yang aktifitas hariannya terus-menerus terkoneksi ke internet. Sebelum bisa menikmati layanan ini lebih dulu anda harus mendaftar BNI internet banking yang dapat dibuat pada mesin ATM. Anda wajib mempunyai e-mail aktif untuk itu. Bila sudah terdaftar, pertama yang harus anda lakukan adalah mengakses alamat website BNI di www.bni.co.id. Lihat sebelah kanan atas halaman utama, anda akan mendapati menu Internet Banking, pilih saja menu personal dan anda akan diarahkan ke menu login. Sesudah itu, pilih menu Informasi Rekening, selanjutnya pilih menu Mutasi Rekening. Tentukan nomor rekening Bank BNI yang anda inginkan. Tak berapa lama akan disuguhkan info tentang jumlah saldo tabungan anda. Selain mengecek saldo, menggunakan fasilitas ini, anda pun bisa melakukan transfer uang ke rekening lain, melakukan pembayaran tagihan dan juga pembelian pulsa.