Langkah Dan Cara Cek Garansi Hardisk WD

Hardisk adalah salah satu hardware penting dalam sebuah komputer untuk menyimpan file dan program. Acapkali masalah komputer berasal dari komponen ini. Ada beberapa merek Hardisk yang populer yang salah satunya adalah WD. Anda pun mungkin menggunakannya. Bila Hardisk WD dalam komputer anda rusak ada baiknya anda tak membuangnya dan membeli hardisk baru. Ada sejumlah hal yang mesti diperhatikan pada hardisk lama anda sebelum memutuskan membeli harddisk baru. Pertama cek masa garansi hardisk siapa tahu masa garansi masih ada. Apabila anda masih menyimpan nota pembelian, basa persyaratan garansi yang ada. Ada baiknya Anda menyimak sejumlah tips yang dijelaskan selanjutnya ini :
Cara Cek Garansi Hardisk WD, hardisk wd harga, hardisk wd 320gb, hardisk wd black, hardisk wd 4tb, hardisk wd rusak, hardisk wd 1 tera, hardisk wd 1 tb, hardisk wd tidak terbaca, Cara Cek,
Baca juga : Cara Cek Fiesta Poin Mandiri Berhadiah

1. Cek segel pada hardisk
Cara cek garansi hardisk WD bisa anda lakukan dengan mengecek segel distributor resmi WD. di Indonesia sendiri penyalur resmi hardisk WD adalah WPG C&C serta PT. Astrindo Senayasa. Cek segel yang berasal dari salah satu distributor resmi itu. Bila masa garansi masih ada, anda bisa mengklaim garansi ke distributor yang tertera di segel hardisk. Hardisk WD memiliki waktu garansi selama 2 tahun. Bila anda menggunakan hardisk WD baru setahun dan ternyata hardisk itu rusak maka bentuk garansinya anda akan memperoleh hardisk baru disesuaikan dengan syarat dan kondisi. Contohnya hardisk masih bersegel, baut tak aus, tanpa adanya bagian yang terbakar di mainboard hardisk.

2. Beritahukan jaminan garansi hardisk Ke Websupport
Apabila Anda membeli hardisk WD ada baiknya anda menanyakannya kepada toko komputer mengenai aturan garansi itu. Toko komputer akan mengurus garansi hardisk anda kepada distributor sehingga Anda tak usah susah-susah melakukan klaim garansi ke distributor. Di samping itu, jika Anda membeli hardisk baru ada baiknya tanyakan mengenai garansi yang melekat padanya. Cara cek garansi hardisk WD adalah dengan mengakses alamat websupport.wdc.com selanjutnya ketikkan serial number hardisk, dengan begitu hardisk WD yang anda beli sudah terdaftar di websupport untuk masa garansi.

Wstern Digital sudah memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang komputer termasuk memproduksi hardisk. Bersama dukungan websupport serta jaringan distributor resmi yang terdapat di sejumlah kota besar misalnya Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya yang juga menjadi service centre sebagai bentuk layanan after sales yang prima. Menggunakan produk buatan WD ini maka Anda tak akan kebingungan dimana mesti meminta garansi jika terjadi kerusakan atau bila akan memperbaiki kerusakan. Lebih baik anda menyimpan nota pembelian, kertas persyaratan garansi dari Western Digital dan tidak boleh merusak segel lebih-lebih lagi hingga membuka casing hardisk. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan anda mengklaim garansi jika suatu saat hardisk WD anda rusak.